White Hart Lane

White Hart Lane adalah salah satu stadion di inggris yang mempunyai sekarang ini hanya tinggal nama. Stadion ini secara resmi dibuka pada tanggal 4 September 1899 dengan pertandingan  antara Spurs melawan Notts County saat itu pertandingan berakhir dengan skor 4-1untuk kemenangan spurs.

Dalam kurun waktu Bumi enam tahun penonton di stadion ini berkembang pesat. Sehingga stadion ini mengalami perbaikan  pertama dengan tribun utama yang tertutup dan berkapasitas sekitar 40.000 penonton pada tahun 1905.

Artikel Lainnya :

KLASEMEN LIGA INGGRIS

HAK SIAR LIGA INGGRIS

PIALA LIGA INGGRIS

Pengembangan stadion ini  berlanjut pada dekade berikutnya. Yaitu pada tahun 1920-an. Saat itu pengelola mempercayakannya kepada Archibald Leitch untuk merancang stadion baru dan dalam beberapa tahun kemudian mereka menambah kapasitas tempat duduknya. Sehingga stadion ini berbentuk persegi panjang  dan meningkatkan kapasitas tempat duduknya menjadi  sekitar 50.000 tempat duduk. Selanjutnya pada tahun 1934, mereka memperluas tribun timur  dan menghasilkan kapasitas sekitar  80.000 tempat duduk.

White Hart Lane mendapat rekor penonton terbanyak  pada tahun 1938, ketika itu  total 75.038 penonton menghadiri pertandingan  antara Tottenham dan Sunderland.

Setelah itu stadion tidak mengalami perubahan dalam beberapa dekade terakhir. Karena tidak mengalami perubahan  perlahan-lahan fasilitas di stadion mulai banyak yang rusak. Sehingga pada tahun 1980 mereka merenovasi kembali stadion. Khusunya Tribun bagian barat dan timur. Untuk tribun barat mereka merampungkannya selama 2 tahun. Namun, untuk Tribun  timur pada awal tahun 1990-an mereka baru menyelesaikannya. Kemudian mereka membangun Tribun tingkat dua pada tahun 1998 untuk menambah kapasitas tempat duduknya.

Walaupun telah mengalami beberapa kali perbaikan dan perluasan, White hart lane tetap kurang memadai bagi para penonton. Mereka mencoba beberapa alternatif untuk membuat rencana pengembangan termasuk ekspansi stadion, membangun stadion baru dan bahkan untuk pindah ke Olimpiade stadion di london.

Baru pada tahun 2008 mereka Klub akhirnya memutuskan untuk membangun stadion baru dengan kapasitas 61.000 kursi di White Hart Lane.  Tetapi rencana itu mengalami  beberapakali  penundaan. Sampai akhirnya pada tahun 2016 mereka memulai pembangunan stadion baru. Pada tahun itulah klub merubuhkan White hart lane karena unuk pembangunan stadion baru supaya menghasilkan kapasitas yang luas.

Tottenham Hotspurs pun harus berpisah dengan White hart lane pada tahun 2017 untuk selamanya, setelah mereka bermain di sana selama 118 tahun dan telah menghasilkan sebanyak 2.533 pertandingan kompetisi di stadion tersebut. Sekarang ini Tottenham Hotspurs Bermain di stadion baru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga Premier Inggris dan kompetisi lainnya.

Baca juga :

BURSA TRANSFER

PIALA FA

LIGA CHAMPIONSHIP INGGRIS

STADION TOTTENHAM HOTSPURS

KLASEMEN LIGA INGGRIS PEKAN KE-21

BURSA TRANSFER 2021

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: