Transfer Manchester United 2022 – 23

Transfer Manchester United Musim 2022 – 23. Untuk sementara ada 11 pemain yang dilepas Manchester United pada bursa transfer musim 2022-23 ini. Sedangkan mereka baru mendatangkan hanya satu pemain saja, yaitu Tyrell Malacia dari Feyenoord. Bahkan United akan kehilangan 4 pemain Pilar mereka, yaitu Edinson Cavani, Juan Mata, Marcus Rashford dan Paul Pogba. Mereka tidak memperpanjang kontrak mereka bersama MU dan memutuskan untuk mencari dan pindah ke Klub lain. Berikut ini adalah Rekap Transfer Manchester United untuk musim 2022 – 23 :

Transfer Manchester United 2022 – 23 yang Bergabung

Tyrell Malacia (Feyenoord) £ 14,7 Juta

Manchester United mengumumkan secara resmi bahwa Tyrell Malacia telah bergabung dengan klub. Dengan kesepakatan kontrak hingga Juni 2026, ditambah opsi bisa diperpanjang satu tahun lagi. Bek Belanda ini membuat 136 penampilan karir untuk Feyenoord dan telah mewakili negaranya di setiap level dari U-16 hingga tim senior, dengan lima caps internasional penuh atas namanya.

Tyrell Malacia menjadi pemain pertama yang direkrut oleh Erik ten Hag di United. Setelah MU menyelesaikan transfernya senilai 14,7 juta poundsterling dari Feyenoord. United membayar £ 13 juta  diawal, dengan klausul tambahan £ 1,7 juta. Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak selama 4 tahun di Old Trafford, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Pemain Manchester United Yang Keluar

Edinson Cavani ( Bebas Transfer )

Saat Pertandingan Manchester United melawan Crystal Palace di Kandang Palace merupakan pernampilan terakhir Edinson Cavani bersama MU Musim 2021/22. Cavani dan Klub sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka. Pemain Internasional Uruguay tersebut sudah tampil 59 kali untuk klub dan telah mencetak 19 gol, 12 di antaranya di Liga Premier Inggris.

Juan Mata ( Bebas Transfer )

Gelandang Spanyol berusia 34 tahun itu bergabung dengan The Red Devils pada Januari 2014 dan sudah memainkan 285 kali pertandingan. Mencetak 51 gol dan memenangkan 4 trofi. Juan Mata membuat penampilan terakhirnya di pertandingan terakhir Liga Inggris kami musim 2021/22, saat tandang ke Crystal Palace.

Mata sukses memenangkan Liga Champions, Piala FA dan Liga Europa. Namun semuanya dia dapatkan saat masih bersama Chelsea. Selain itu, sang gelandang juga menjadi bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan juga di Piala Eropa 2012. Pencapaian tersebut membuat pendukung United semakin bersemangat menyambut kedatangannya.

Pada musim pertamanya di MU, yaitu musim 201/15. Mata membuat penampilan yang gemilang di bawah manajer Louis van Gaal. Salah satunya adalah pada 22 Maret 2015 di Anfield. Saat itu dia mencetak dua gol kemenangan melawan rival bebuyutannya, Liverpool. Gol kedua Juan Mata dalam kemenangan 2-1 tersebut adalah lewat tendangan salto, yang menjadi Goal of the Season klub.

Trofi pertama Mata bersama United datang di musim 2015/16, Yaitu Piala FA. Mata kemudian menambah trofinya bersama United ketika MU memenangkan laga Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim 2016/17. Saat itu Jose Mourinho yang menjadi manajernya.

Paul Pogba ( Juventus ) Gratis

Gelandang asal Prancis tersebut memutuskan pergi dari Manchester United setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Klub. Pogba bergabung dengan United saat masih berusia 16 tahun.

Debut tim utamanya terjadi saat kemenangan 3-0 di Piala Liga Inggris melawan Leeds United. Namun pada musim panas 2012, karena persaingan yang ketat untuk mendapatkan tempat utama di Old Trafford. Pogba bergabung dengan raksasa Italia Juventus. Dia langsung menjadi pemain penting dan membantu La Vecchia Signora mengangkat empat gelar Serie A berturut-turut dan beberapa Coppa Italia.

Pada tahun 2016, dia memutuskan untuk kembali ke Manchester United. Pogba juga melakukan debut “keduanya” yang luar biasa. Salah satunya saat melawan Southampton, di final Piala Liga Inggris 2017. Yang menghasilkan kemenangan 3-2 berkat gol penentu dari Zlatan Ibrahimovic.

Kemudian United juga melaju ke final Liga Europa UEFA di Solna, Stockholm beberapa bulan kemudian. Dan Pogba pun membuka Skor dan mengawali kemenangan 2-0 atas Ajax Amsterdam.

Jesse Lingard ( Bebas Transfer )

Pemain bintang Manchester United lainnya yang memutuskan tida memperpanjang kontraknya adalah Jesse Linngard. Dia memilih meninggalkan klub ketika kontraknya sudah berakhir pada akhir Juni lalu.

Lingard merupakan asli Lulusan Akademi The Reds, dia telah bersama United selama kurang lebih dari 20 tahun. Saat dia masih berusia sangat muda tahun 2001. Dia juga menjadi pemain kunci MU saat memenangkan Piala FA Pemuda Warren Joyce pada tahun 2011. Dia mencetak gol di leg pertama dan kemenangan agregat 6-3 atas Sheffield United.

Jesse melakukan debutnya di United di bawah Louis van Gaal pada 2014 dan menjadi pemain reguler di tim utama pada musim berikutnya. Dia mencetak 6 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi selama musim 2015/16 itu. Termasuk gol kemenangan di perpanjangan waktu di Wembley saat United bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Crystal Palace di final Piala FA dan memastikan kemenangan ke-12 dalam kompetisi tersebut.

Lingard pergi dengan 232 penampilan di Manchester United dan 32 caps Tm Nasional Inggris.

Nemanja Matic (Roma) Gratis

Klub Serie A Italia, AS Roma telah mengumumkan penandatanganan Nemanja Matic, setelah gelandang Serbia itu tidak memperpanjang kontrak dan meninggalkan Manchester United. Pemain berusia 33 tahun tersebut, telah membuat 189 penampilan untuk The Red Devils selama lima tahun di Old Trafford. Dia akan bergabung dengan mantan manajernya dulu,  Jose Mourinho yang juga pernah melatihnya di Chelsea antara 2013 dan 2015.

Dia menandatangani kontrak selam satu tahun dengan Giallorossi, Klub pemenang Liga Europa Conference edisi pertama, setelah mengalahkan Feyenoord 1-0 di final.

Dylan Levitt ( Dundee United ) Dirahasiakan

Pemain internasional Wales tersebut  bergabung dengan United pada usia delapan tahun. Dia mencoba untuk berkarir  di Liga Utama Skotlandia setelah setuju untuk bergabung dengan Dundee United. Levitt juga sebelumnya mengalami masa pinjaman dengan Charlton Athletic dan NK Istra 1961.

Gelandang tersebut melakukan debut seniornya bersama United dalam laga Liga Europa melawan Astana pada musim 2019/20.

Andreas Pereira (Fulham) £10 juta

Andreas Pereira telah menyelesaikan kepindahan permanen dari Manchester United ke sesama klub Liga Premier Inggris, Fulham menjelang musim 2022/23. Gelandang kreatif bergabung dengan United dari PSV Eindhoven pada tahun 2012, lalu dipinjamkan ke klub Brasil Flamengo. Kini Andreas akan bergabung dengan skuad Cottagers asuhan Marco Silva, yang baru meraih promosi kembali ke papan atas setelah memenangkan Divisi Championship pada 2021/22.

Andreas melakukan debut seniornya di United melawan MK Dons pada Agustus 2014 dan sudah mencatatkan 75 penampilan di tim utama. Dia mencetak 4 gol untuk The Reds. Pada musim 2018/19, Andreas mendapatkan gelar Goal of the Season klub. Ketika melawan Southampton dan juga merupakan gol pertamanya di Premier League.

Dia pernah bermain sepak bola di Spanyol dalam dua periode bersama Granada musim 2016-17 dan Valencia musim 2017-18 dan kemudian di Liga Italia bersama Lazio pada musim 2020-21.

Pemain yang mengikuti untuk pergi dari United adalah Reece Devine ( Swindon ) Gratis, Lee Grant ( Pensiun ), Paul McShane ( Pensiun ), D’Mani Mellor, Connor Stanley dan Paul Woolston.

Pemain Manchester United  Yang Dipinjamkan Musim 2022 – 23

Dean Henderson (Nottinghamm Forest)

Kiper Manchester United, Dean Henderson telah resmi menjalani masa peminjaman selama satu musim ke klub Liga Premier yang baru promosi Nottingham Forest. Dia akan menghabiskan musim 2022/23 bersama mantan  juara Eropa dua kali tersebut itu.

Henderson berusia  25 tahun adalah produk Akademi klub dan telah berada di United sejak usia 14 tahun. Dia sebelumnya telah meraih kesuksesan sebagai pemain pinjaman musim – musim sebelumnya. Antara lain,  Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury Town dan Sheffield United.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: