Transfer Liverpool musim 2022 – 23

Rekap Transfer Liverpool FC musim 2022 – 23. Terjadi Rekor Transfer dalam Sejarah transfer Liverpool. Setelah mereka mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica.

Pemain yang Bergabung ke Liverpool Musim 2022 – 23

Fabio Carvalho (Fulham) £ 100 juta

Fabio Carvalho akhirnya resmi pindah ke Liverpool. Setelah Liverpool  menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Fulham tersebut. Negaoisasi transfer Liverpool untuk Fabio Carvalho terjadi pada Bursa transfer Januari 2022 lalu, tetapi  gagal karena kehabisan waktu untuk menyelesaikan kesepakatan pada Batas Waktu yang ditentukan. Pemain berusia 19 tahun itu pindah ke Anfield pada 1 Juli dengan kontrak lima tahun. Carvalho telah mencetak 11 gol dalam 38 penampilan untuk tim Marco Silva musim ini. Dia juga  mencetak gol dalam kekalahan 4-1 Fulham di Piala FA dari Manchester City pada Februari lalu.

Darwin Nunez (Benfica) £ 100 juta

Liverpool telah menyelesaikan transfer striker Benfica Darwin Nunez dalam kesepakatan senilai hingga € 100 juta (£ 85 juta). Klub Benfica mengatakan, Liverpool akan membayar biaya awal € 75m (£ 64m), dengan tambahan sebesar € 25m termasuk dalam kesepakatan. Nunez tiba di Anfield setelah dua musim di Portugal bersama Benfica, di mana dia telah mencetak 48 gol dari 85 penampilannya di semua kompetisi bersama Benfica. Penyerang muda Uruguay itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah menyelesaikan persyaratan pribadi dan menyelesaikan tes medis. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini juga telah mendapatkan 11 caps senior untuk Timnas Uruguay hingga saat ini. Debut internasionalnya terjadi pada Oktober 2019.

Calvin Ramsay (Aberdeen) £ 6,5 juta

Selanjutnya, Liverpool telah menyelesaikan penandatanganan bek kanan Aberdeen Calvin Ramsay seharga £ 6,5 juta. Dia memainkan 39 pertandingan, dengan sembilan assist dan satu gol bersama Aberdeen.The Reds membayar £ 4 juta di awal dengan £ 2,5 juta lagi sebagai bentuk klausul  tambahan. Pemain berusia 18 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Anfield dan akan langsung bergabung dengan skuad Jurgen Klopp untuk pertandingan pra-musim. Liverpool sepertinya tidak memiliki rencana untuk meminjamkan Ramsay ke Klub lain untuk saat ini. Ramsay adalah rekrutan baru ketiga Liverpool di Transfer Liga Inggris Musim 2022 – 23 ini.  Setelah kedatangan Darwin Nunez dan Fabio Carvalho yang terlebih dahulu Resmi Berseragam Liverpool FC.

Pemain Liverpool yang pergi Musim 2022 – 23

Sadio Mane (Bayern Munich) £27,5 juta

Bayern Munich telah menyelesaikan penandatanganan Sadio Mane dari Liverpool dalam kesepakatan senilai hingga £ 35m. Pemain berusia 30 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan juara Liga Jerman tersebut hingga tahun 2025.

Bayern akan membayar awal £27,5 juta dan £5 juta lagi berdasarkan penampilan dan akan membayar £2,5 juta lagi berdasarkan pencapaian individu dan tim. Kesepakatan itu melampaui harga saat Liverpool merekrut Mane dengan £31 juta ditambah £2,5 juta sebagai tambahan. Sementara itu Southampton tidak mendapatkan uang tambahan dari klausul tersebut.

Penyerang Senegal itu menuju ke tim Bundesliga setelah enam musim yang luar biasa bersama Liverpool. Dia meninggalkan Anfield dengan gelar Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Klub FIFA, Piala Super UEFA, Piala FA Emirates, dan medali pemenang Piala Carabao. Dari 269 penampilannya untuk klub, Mane menghasilkan 120 gol, 38 assist, dan memberikan kenangan sejarah yang tak terhitung jumlahnya.

Takumi Minamino (Monaco) £15.5 Juta

Monaco telah menyelesaikan penandatanganan Takumi Minamino dengan harga £15.5m Kesepakatannya adalah £12.9m di awal kemudian £2.6m menyusul. Minamino, Pemain Jepang berusia 27 tahun tersebut didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada tahun 2020. Dia sudah bermain 55 kali untuk Liverpool dan mencetak gol 14 kali. Dia menghabiskan paruh kedua musim itu dengan status pinjaman di Southampton, sebelum ia kembali ke Anfield musim panas lalu. Minamino membantu The Reds meraih kemenangan di kedua kompetisi piala domestik saat mereka mengembalikan dua trofi ke 14 mereka.

Divock Origi (AC Milan)

Setelah mengabdi selama Delapan tahun bersama Liverpool dari LOSC Lille. Origi memilih untuk meninggalkan klub saat kontraknya berakhir pada akhir Juni. Striker Belgia tersebut walaupun bukan pilihan utama Klop, tetapi selalu menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam pertandingan – pertandingan penting Klub dan selalu terlibat dalam beberapa momen paling ikonik dalam sejarah klub.

Origi Total sudah mencetak 6 koleksi gol pada derby Merseyside Origi, termasuk gol penentu menit ke-96 pada Desember 2018 dan memberikan kemenangan untuk Liverpool atas Everton pada April. Kontribusinya dalam kemenangan Liga Champions pada tahun 2019. Dalam pertandingan lainnya, Origi mencetak dua gol dalam kemenangan comeback semifinal 4-0 atas Barcelona dan kemudian memastikan kesuksesan di final melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 setelah masuk sebagai pemain pengganti. Selama di Liverpool FC, Origi sudah mencetak 41 gol dalam 175 penampilannya untuk klub.

Tom Clayton (Swindon)

Bek akademi Tom Clayton hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke klub Liga Dua Swindon Town.

Setelah bergabung dengan tim muda U9  Liverpool. Kemudian, Dia masuk ke skuad U18 di bawah bimbingan Steven Gerrard dan kemudian menjadi kapten tim U23 The Reds baru-baru ini. Clayton sekarang akan memulai tantangan baru dalam karirnya bersama Swindon, yang dikalahkan di semifinal play-off League Two musim lalu.

Loris Karius (Kontrak Habis)

Selanjutnya kiper Liverpool yang bernasib nahas Loris Karius juga sekarang berstatus bebas transfer musim 2022 – 23 ini. Kemudian Sheyi Ojo dan Ben Woodburn juga akan meninggalkan Anfield setelah kontrak mereka berakhir pada akhir bulan ini.

Karius bergabung dengan Liverpool setelah dibeli dari FSV Mainz 05 pada Transfer musim panas tahun 2016 dan sudah bermain sebanyak 49 pertandingan di bawah Klopp selama dua musim pertamanya di Anfield. Dia memulai setiap pertandingan Liga Champions pada 2017-18 saat pasukan Klopp saat melaju ke final di Kyiv. Meskipun berakhir dengan kekecewaan baik secara pribadi atau Tim dengan kekalahan 3-1 dari Real Madrid.

Setelah penampilan tersebut karir Karius hancur dan terbuang dari Skuad Liverpool. Kiper asal Jerman itu kemudian menghabiskan waktu dengan bermain dengan status pinjaman bersama Malmo FF, Besiktas dan Union Berlin.

Sheyi Ojo (Kontrak Habis)

Sheyi Ojo mencatatkan 13 penampilan di level senior untuk Liverpool setelah pindah dari MK Dons pada tahun 2011 dan mencetak satu gol dalam pertandingan Piala FA melawan Exeter City. Dia telah menghabiskan masing-masing dari lima musim terakhir dengan status pinjaman. Seperti Fulham, Stade de Reims, Glasgow Rangers, Cardiff City dan Millwall.

Ben Woodburn (Kontrak Habis)

Woodburn menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah The Reds ketika ia mencetak gol saat pertandingan Piala Liga Inggris melawan Leeds United pada November 2016. Sampai saat ini gelar tersebut masih ia pegang. Pemain internasional Wales tersebut melakukan debutnya di tim utama hanya tiga hari sebelum pertandingan bersejarah itu. Meskipun begitu penampilannya tidak berkembang di Liverpool. Dia mencatatkan total 11 penampilan untuk klub di samping beberapa masa peminjaman dalam beberapa tahun terakhir.

Selanjutnya Elijah Dixon-Bonner dan Luis Longstaff, pemain jebolan akademi tersebut memilih merintis karir di Klub lain supaya mendapatkan jam bermain yang lebih.

Elijah Dixon-Bonner (Kontrak Habis)

Elijah Dixon-Bonner memutuskan untuk meninggalkan dengan status bebas transfer Liverpool setelah  kontraknya berakhir pada akhir musim 2022 – 23 mulai. Gelandang berusia 21 tahun itu telah menghabiskan tujuh tahun di Akademi  dari Arsenal pada 2015.

Dia melakukan debut seniornya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan ulangan putaran keempat Piala FA atas Shrewsbury Town pada Februari 2020. Setelah hanya berada di bangku cadangan dalam kekalahan perempat final Piala Liga Inggris melawan Aston Villa dua bulan sebelumnya.

Neco Williams (Nottingham Forest)

Transfer Selengkapnya Klik Disini

Pemain Liverpool Lainnya yang pergi

  • Luis Longstaff (Kontrak Habis)

Pemain Liverpool yang Di pinjamkan

Conor Bradley (Bolton Wanderers)

Conor Bradley telah bergabung dengan Bolton Wanderers dengan status transfer pinjaman dari Liverpool dan akan menghabiskan musim 2022 – 23 di League One.

Bradley bergabung dengan akademi Liverpool pada September 2019 dan telah membuat lima penampilan di tim utama hingga saat ini.

Pemain berusia 18 tahun itu melakukan debutnya saat pertandingan di Piala Liga Inggris melawan Norwich City dan dia juga tampil di Piala FA dan Liga Champions.

Bradley telah tampil delapan kali untuk Irlandia Utara di level senior, setelah melakukan debut internasionalnya pada Mei 2021.

Conor Bradley telah bergabung dengan Bolton Wanderers dengan status pinjaman selama satu musim. Pemain Full back itu akan menghabiskan musim 2022-23 di League One di bawah manajemen Ian Evatt. Pemain berusia 18 tahun itu, telah melakukan debutnya untuk Liverpool pada musim lalu. Ketika pertandingan tandang Piala Carabao atau Piala Liga Inggris melawan Norwich City dan dia juga bermain dalam pertandingan Piala FA dan Liga Champions Sebagai pemain pengganti.

Jakub Ojrzynski (Radomiak)

Kiper akademi Liverpool, Jakub Ojrzynski telah bergabung dengan klub Polandia Radomiak Radom dengan status pinjaman selama satu musim.

Ojrzynski adalah pemain muda internasional Polandia dan berusia 19 tahun. Dia bergabung dengan The Reds pada tahun 2019 dan Dia dipinjamkan ke Caernarfon Town selama musim lalu, di mana dia membuat 31 penampilan untuk tim Liga Premier Wales.

Radomiak finis ketujuh di Ekstraklasa pada 2021-22 dan memulai musim baru pada pertengahan Juli.

Kiper akademi Jakub Ojrzynski telah bergabung dengan klub Polandia Radomiak Radom dengan status pinjaman. Pemain berusia 19 tahun itu akan bermain di Ekstraklasa yang berkompetisi di Liga papan atas negara asalnya. Sebelumnya Dia dipinjamkan ke Caernarfon Town musim lalu, di mana dia membuat 31 penampilan untuk tim Liga Premier Wales.

Billy Koumetio (Austria Vienna)

Billy Koumetio setuju bergabung sebagai pemain pinjaman ke Austria Wina. Bek tengah Liverpool tersebut bergabung dengan tim Bundesliga Austria menjelang musim transfer 2022-23.

Koumetio bergabung dengan Akademi The Reds pada tahun 2018 dan telah membuat dua penampilan di tim utama. Dia  memulai debutnya dalam pertandingan Liga Champions di FC Midtjylland pada Desember 2020.

Bek Liverpool Billy Koumetio telah menyelesaikan peminjaman ke Austria Wina. Bek tengah itu bergabung dengan tim liga Austria menjelang 2022-23. Koumetio bergabung dengan Akademi The Reds pada 2018 dan telah membuat dua penampilan tim utama di bawah Jurgen Klopp sejak memulai debutnya dalam pertandingan Liga Champions di FC Midtjylland pada Desember 2020.

James Balagizi (Crawley Town)

James Balagizi telah menandatangani kontrak baru bersama Liverpool dan bergabung dengan Crawley Town dengan status transfer pinjaman untuk musim 2022 – 23.

Pemain berusia 18 tahun, yang bergabung dengan The Reds sebagai pemain U11. Berposisi sebagai Gelandang serang dan sekarang akan mendapatkan lebih banyak pengalaman bermain dengan masa peminjaman di tim League Two Crawley di musim mendatang.

Balagizi dua kali dipanggil di bangku cadangan untuk tim utama Liverpool, namun belum pernah bermain.

James Balagizi telah menandatangani kontrak baru Liverpool dan bergabung dengan Crawley Town dengan status pinjaman untuk musim 2022-23. Pemain berusia 18 tahun, berposisi sebagai Gelandang serang ini sekarang akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan masa peminjaman di tim League Two Crawley di musim mendatang. Penjaga gawang Liverpool Marcelo Pitaluga telah bergabung dengan Macclesfield FC dengan status pinjaman selama satu musim.

Marcelo Pitaluga (Macclesfield)

Penjaga gawang Liverpool Marcelo Pitaluga telah bergabung dengan Macclesfield FC dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain Brasil berusia 19 tahun membuktikan dirinya di tim U-23 The Reds pada 2021-22 dan masuk di bangku cadangan tim utama 4 kali sepanjang musim lalu.

Dia bergabung Oktober 2020 dari Fluminense di tanah kelahirannya. Pitaluga berlatih dengan pasukan Jurgen Klopp dan sekarang akan berusaha untuk mendapatkan pengalaman bermain lebih di tim Senior dengan Macclesfield.

The Silkmen akan bersaing di Liga Utama Utara Divisi Satu Barat. Yang merupakan tingkat kedelapan piramida sepak bola Inggris. Pada 2022-23  mereka memenangkan gelar Divisi Utama Liga Inggris Wilayah Barat Laut musim lalu.

Owen Beck (Famalicao)

Bek Liverpool Owen Beck telah bergabung dengan klub Portugal Famalicao dengan status pinjaman untuk musim 2022-23.

Pemain muda internasional Wales akan terus mengumpulkan pengalaman senior dengan tim papan atas selama satu musim yang akan datang.

Lulusan Akademi The Reds, yang ia ikuti di level U13. Dia telah membuat 2 kali penampilan tim utama untuk Liverpool pada 2021-22. Tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Piala Carabao melawan Preston North End dan Leicester City saat tim Jurgen Klopp mengangkat trofi juara.

Bek kiri itu juga tampil 20 kali sebagai starter di level Premier League 2 dan 6 di UEFA Youth League.

Rhys Williams (Blackpool)

Bek Liverpool Rhys Williams telah bergabung dengan tim Championship Blackpool dengan status pinjaman selama satu musim. Pemain berusia 21 tahun itu telah berkembang pesat melalui jajaran pemain muda di Liverpool sejak bergabung sebagai di U10 Liverpool. Dia membuat 19 penampilan untuk tim utama Jurgen Klopp dalam dua tahun terakhir.

Dia secara krusial membantu The Reds mengamankan kualifikasi Liga Champions menjelang musim 2020-21, memulai masing-masing dari lima pertandingan terakhir Liga Premier saat pasukan Klopp berada di urutan ketiga.

Musim panas lalu ia menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub dan kemudian menghabiskan waktu pinjaman dengan Swansea City selama musim.

Ben Davies (Glasgow Rangers)

Bek Liverpool Ben Davies hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke Glasgow Rangers. Pemain berusia 26 tahun itu pindah ke Liga Utama Skotlandia setelah bermain selama 18 bulan bersama The Reds.  Setelah bergabung dengan klub dari Preston North End.

Davies masuk ke bangku cadangan 8 kali di paruh kedua musim 2020-21, sebelum kemudian dipinjamkan ke Sheffield United sampai akhir musim 2021-22.

Tyler Morton (Blackburn Rovers)

Gelandang Liverpool Tyler Morton telah bergabung dengan Blackburn Rovers dengan status pinjaman selama satu musim. Lulusan Akademi tersebut, telah membuat 9 penampilan untuk tim Jurgen Klopp, termasuk menjadi starter saat melawan FC Porto, AC Milan, dan Tottenham Hotspur.

Dia sekarang akan berusaha untuk mendapatkan pengalaman bermain di Tim senior lebih banyak lagi di bawah manajemen Jon Dahl Tomasson di Ewood Park.

Leighton Clarkson (Aberdeen)

Leighton Clarkson dipinjamkan ke Aberdeen. Gelandang Liverpool, Leighton Clarkson telah bergabung dengan Aberdeen dengan status pinjaman untuk musim 2022-23.

Pemain berusia 20 tahun itu, merupakan Lulusan Akademi The Reds setelah bergabung pada usia 6 tahun, Clarkson telah membuat tiga penampilan di level senior di bawah Jurgen Klopp.

Setelah tampil di Piala Liga Inggris dan Piala FA pada musim 2019-20, ia bermain untuk tim utama dalam pertandingan Liga Champions melawan FC Midtjylland pada Desember 2020.

Clarkson menghabiskan waktu dengan status pinjaman dengan klub kampung halaman Blackburn Rovers musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: