Transfer Leicester City 2022 – 23

Transfer Leicester City musim 2022 – 23. Waktu Transfer tersisa tinggal tiga minggu lagi hingga mulainya bergulir musim Liga Premier Inggris musim 2022/23. Leicester City menjadi satu-satunya Klub Liga Premier Inggris kurang aktif mendatangkan Pemain pada Transfer musim 2022 -23 ini.
Manajer The Foxes, Brendan Rodgers telah mengungkapkan beberapa kali musim lalu tentang keinginannya untuk menyegarkan kembali skuad Leicester City. Namun, sejumlah nama telah diberitakan sedang dalam pantauan Klub. Termasuk salah satunya Sofiane Diop dan Levi Colwill. Tetapi, Ada juga spekulasi tentang beberapa Klub Liga Premier Inggris yang berminat untuk mendatangkan beberapa pemain dari Skuad Leicester. Yang paling banyak peminatnya adalah Youri Tielemans dan Caglar Soyuncu dan telah banyak pemberitaan tentang kepindahan mereka. Berikut ini adalah Ulasan Transfer Leicester City untuk musim 2022 – 23 selengkapnya :

Pemain Leicester City yang Bergabung Musim 2022 -23

Alex Smithies (Cardiff City) Gratis

Leicester City Football Club mengkonfirmasi penandatanganan kiper berpengalaman Alex Smithies dari Cardiff City dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 32 tahun tersebut, sebelumnya bermain untuk Cardiff City dan kemudian bergabung dengan The Foxes dengan durasi kontrak selama 2 tahun. Dia memulai karirnya di Huddersfield Town dan menghabiskan waktu selama 8 musim. Membuat lebih dari 200 penampilan untuk Terriers.

Kemudian pindah ke Queens Park Rangers pada tahun 2015 dan menghabiskan 3 tahun di Loftus Road sebelum pindah ke South Wales pada tahun 2018. Saat berada di Cardiff, penjaga gawang itu membuktikan dirinya sebagai sosok penting, bermain sebanyak 100 kali untuk Bluebirds. di semua kompetisi.

Wout Faes (Reims)

Leicester City Football Club telah resmi mengkonfirmasi penandatanganan bek Wout Faes dari tim Ligue 1, Reims dengan kontrak selama 5 tahun. Pemain internasional Belgia tersebut baru berusia 24 tahun. Dia telah membuat 37 kali  penampilan untuk The Red and Whites musim lalu. Dengan penampilannya yang impresif sebagai bek tengah membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Klub Musim 2021/22.

Dia Lahir di Mol, Belgia. Faes awal karirnya bergabung dengan akademi muda Anderlecht pada tahun 2012. Saat itu dia bermain bersama Youri Tielemans dan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan tim Liga Pro Belgia tersebut.

Dia kemudian bergabung dengan klub Eredivisie Belanda Heerenveen dengan status pinjaman pada Januari tahun 2017. Kemudian dipinjamkan selama satu musim di Excelsior pada musim berikutnya. Dia membuat 19 kali penampilan untuk Excelsior di semua kompetisi.

Pada Juli 2018, pemain berusia 24 tahun itu pindah ke klub Liga Pro Belgia Oostende dengan kesepakatan permanen. Dia kemudian tampil untuk De Kustboys sebanyak 63 kali di semua kompetisi dan mencetak 1 gol.

Tahun 2020 dia bergabung dengan Reims Kepindahan ke tim Ligue 1 Reim dan melakukan debutnya di Prancis 8 bulan kemudian. Faes telah membuat 75 kali penampilan untuk The Red and Whites di semua kompetisi dan mencetak 5 gol.

Pemain Leicester City Yang Keluar Musim 2022 – 23

Leicester City mengonfirmasi kepergian 6 pemain profesional mereka setelah kontrak mereka berakhir bulan Juni 2022. Salah satunya adalah Kiper Eldin Jakupovic yang meninggalkan Stadion King Power setelah lima musim mengabdi untuk Klub.

Eldin Jakupovic ( Everton )

Kiper Eldin Jakupovic akan menjadi salah satu dari enam pemain profesional yang akan meninggalkan Leicester City musim Transfer 2022 – 23 setelah kontrak mereka berakhir bulan Juni.Penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut bergabung dengan Foxes dari Hull City pada Juli 2017. Debut pertandingannya untul klub ketika melawan Fleetwood Town di Kompetisi Piala FA. Kemudian pada bulan Januari berikutnya debut di Liga Premier Inggris terjadi saat melawan Arsenal pada Mei tahun 2018. Saat itu dia membantu Leicester City menang 3-1 atas Arsenal di Filbert Way.

Eldin telah memberikan dan berperan penting dalam membantu perkebangan Klub di Liga Premier Inggris. Khususnya untuk penjaga gawang selama waktunya bersama The Foxes. Dan dia juga telah memberikan pengalamannya untuk membantu sejumlah penjaga gawang muda untuk berkembang lagi di Klub.

Vontae Daley-Campbell (Cardiff City) Gratis

Cardiff City mengumumkan penandatanganan Vontae Daley-Campbell dari Leicester City dan menjadi rekrutan keenam manajer Steve Morison pada transfer musim 2022 – 23 ini.

Bek kanan berusia 21 tahun itu bergabung dengan The Foxes dari akademi Arsenal pada tahun 2019. Dia menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman bersama Dundee United.

Dia telah membuat 3 kali penampilan senior bersama Brendan Rodgers selama 3 tahun bersama Leicester City. Daley melakukan debutnya dalam kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion di Piala FA.

Will Russ (Fleetwood Town) Gratis

Fleetwood Town telah mengumumkan bahwa mantang penyerang tengah muda Leicester City, Will Russ akan bergabung dengan Skuad Fleetwood untuk musim 2022/23.

Russ, pemain berusia 19 tahun tersebut secara resmi bergabung dengan klub pada 1 Juli dan telah menandatangani kontrak selama 2 tahun, dengan opsi klub bisa memperpanjang untuk satu tahun lagi.

Tyrese Shade (Swindon Town) Gratis

Swindon Town menandatangani mantan pemain sayap Leicester City Tyrese Shade dengan durasi kontrak selama 2 tahun. Shade menjadi kedatangan baru kedua Swindon Town setelah kedatangan pemain sayap muda Oscar Massey sebelumnya.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Walsall dan hanya mencetak 2 gol dalam 46 penampilannya. Selama di Leicester U-18 dan U-23, Shade telah mencetak 14 gol dan 6 Asist dalam 64 penampilan.

Jacob Wakeling (Swindon Town) Gratis

Swindon Town telah mengumumkan penandatanganan mantan striker Leicester City Jacob Wakeling dengan kontrak selama satu tahun.

Pemain berusia 20 tahun tersebut, dilepas oleh The Foxes juni 2022 lalu. Dia menjadi rekrutan ketujuh Scott Lindsey musim ini dan merupakan pemain kedua yang tiba di County Ground dari Leicester City setelah sebelumnya Tyrese Shade terlebih dahulu bergabung.

Wakeling telah tampil 12 kali untuk Leicester City U-23 musim lalu dan mencetak 3 gol. Salah satunya datang saat melawan Fleetwood Town di EFL Trophy.

Dia memulai karirnya di akademi West Bromwich Albion, mencetak 4 gol dalam 39 penampilan, sebelum turun ke sepak bola non-liga dua tahun lalu.

Pemain berusia 20 tahun tersebut kemudian mencetak 7 gol dalam 8 pertandingan untuk klub Divisi Tengah Liga Selatan Alvechurch yang membuatnya mendapatkan kesempatan uji coba di Leicester di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Kasper Schmeichel (Nice) Gratis

Setelah 11 tahun, Kasper Schmeichel secara resmi meninggalkan Leicester City dan bergabung dengan klub Prancis Nice dengan kontrak selama 3 tahun.

Pemain berusia 35 tahun tersebut memainkan peran besar dalam kebangkitan The Foxes yang membuat mereka promosi dan langsung memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada musim 2015-16.

Schmeichel meninggalkan Leicester setelah memainkan 479 kali pertandingan untuk klub. Dia telah menghabiskan seluruh karir seniornya bermain sepak bola di Liga Inggris. Schmeichel menjadi penjaga gawang pilihan pertama The Foxes sejak kedatangannya pada tahun 2011, manajer Brendan Rodgers kini harus menemukan kiper nomor satu baru menjelang musim Liga Inggris 2022-23 bergulir.

Wesley Fofana (Chelsea) £ 75 Juta

Leicester City telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Wesley Fofana dengan biaya £ 75 juta.

Wesley pindah ke London barat setelah 2 musim bersama The Foxes, dia bergabung dengan Leicester dari Klub Prancis Saint Etienne pada tahun 2020. Dia membantu Leicester City mengangkat trofi Piala FA untuk pertama kalinya pada tahun 2021 dan dengan reputasi sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di masa depan.

Selama 2 musim di Leicester, Wesley telah membuat 52 kali penampilan untuk Klub, termasuk 37 di Liga Premier dan 11 di dua musim di Liga Eropa.

Callum Wright (Blackpool)

Callum Wright Bergabung dengan Blackpool Dengan Kesepakatan Permanen dan telah menyetujui kontrak selama 3 tahun di Bloomfield Road, yang mencakup opsi perpanjangan 1 tahun lagi. Pemain berusia 22 tahun tersebut, menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Cheltenham Town. Dan telah membuat 37 kali penampilan untuk Robins di semua kompetisi dengan mencetak 9 gol.

Dia juga menikmati masa pinjaman yang sukses di Gloucestershire selama paruh kedua musim 2020/21 saat Cheltenham berhasil promosi ke Liga 1.

Pemain Lainnya yang Keluar dari Leicester City

Selain Eldin Jakupovic ada 5 pemain lainnya yang sepakat tidak memperpanjang kontraknya bersama klub. Mereka adalah sebagian besar bukan dari Tim Utama Klub, yaitu Vontae Daley-Campbell, Callum Hulme, Will Russ, Tyrese Shade dan Jacob Wakeling.
Daley Campbell pernah tampil 3 kali untuk Tim Utama setelah kepindahannya dari Arsenal pada Juli tahun 2019. Penampilan pertamanya untuk klub saat melawan Brighton & Hove Albion pada Februari 2021 di kompetisi Piala FA, Kemudian dia Tampil sebanyak 2 kali musim lalu.
Hulme, Russ, Shade dan Wakeling semuanya merupakan pemain Leicester City untuk usia U-23 selama mereka bermain untuk Klub. Dan dua pemain terakhir, Shade dan Wakeling pernah mengalami masa pinjaman di Walsall dan Barrow pada musim 2021/22.

  • Callum Hulme (Bebas Transfer)

Pemain Leicester City Yang Dipinjamkan

Khanya Leshabela (Crewe Alexandra)

Gelandang Leicester City Khanya Leshabela telah bergabung ke Klub Sky Bet League 2 Crewe Alexandra dengan status pinjaman. Pemain Afrika Selatan tersebut berusia 22 tahun dan telah menandatangani kontrak selama 6 bulan dan akan langsung tampil dalam Skuad Crewe.

Dia menandatangani kontrak dengan The Foxes pada tahun 2013 dan melakukan debutnya di Liga Premier Inggris tahun lalu sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 5-0 atas Sheffield United. Dia menghabiskan musim lalu dari Januari sebagai pemain pinjaman di klub League One, Shrewsbury Town.

Ben Nelson (Rochdale)

Rochdale Football Club mengumumkan penandatanganan bek tengah Leicester City Ben Nelson. Pemain berusia 18 tahun tersebut bergabung bersama Dale dengan status pinjaman selama satu musim dari tim Liga Premier inggris.

Nelson adalah produk akademi asli Foxes dan telah bermain secara reguler untuk City U-23 dan juga tampil untuk tim utama di beberapa pertandingan Liga Eropa UEFA dan Liga Premier.

Bek muda yang menjanjikan Ben Nelson akan menghabiskan musim 2022/23 dengan status pinjaman di klub Sky Bet League 2 Rochdale.

Hamza Choudhury (Watford)

Klub Championship Watford telah mengontrak gelandang Hamza Choudhury dari Leicester City dengan status pinjaman selama satu musim. Dengan Kesepakatan untuk pemain berusia 24 tahun tersebut untuk membelinya pada akhir musim 2022-23. Choudhury telah membuat 84 penampilan untuk Leicester sejak debutnya di Piala Carabao melawan Liverpool pada 2017.

Dia membuat penampilan terakhirnya untuk The Foxes dalam hasil imbang 1-1 dengan Manchester United pada 2 April. Satu-satunya gol liga untuk klub dicetak ketika Menang 3-0 atas Newcastle United pada Januari 2020.

Choudhury juga ikut membantu Leicester City memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah pada tahun 2021. Sebelumnya dia juga memiliki 2 masa pinjaman di Burton pada awal karirnya. Tetapi, secara bertahap berhasil masuk ke tim utama di Stadion King Power.

Jakub Stolarczyk (Fleetwood)

Stolarczyk Menandatangani Kesepakatan Baru Menjelang Pinjaman Fleetwood. Kiper berbakat Jakub Stolarczyk sebelumnya  telah menandatangani kontrak baru dengan Leicester City sebelum dipinjamkan ke Fleetwood Town hingga akhir musim 2022/23.

Sebagai anggota Skuad Pengembangan Klub, penjaga gawang asal Polandia tersebut bergabung dengan The Foxes pada tahun 2019 dan telah menarik perhatian pelatih dengan sejumlah penampilan impresif di Premier League 2. Dia menghabiskan paruh kedua musim 2021/22 dengan status pinjaman di klub Kejuaraan Skotlandia Dunfermline Athletic, dan membuat 13 penampilan untuk Pars.

Josh Eppiah (Northampton Town)

Northampton Town telah menandatangani kembali striker Josh Eppiah dengan status pinjaman selama satu musim dari Leicester City.

Striker berusia 23 tahun itu menikmati masa sukses di Sixfields musim lalu, tampil 15 kali untuk The Cobblers dan mencetak 2 gol dalam kemenangan melawan Leyton Orient pada bulan April.

Brad Young (Notts County)

Penjaga gawang Leicester City, Brad Young akan menghabiskan musim 2022/23 bersama tim Liga Nasional, Notts County dengan status pemain pinjaman.

Penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut bergabung dengan City dari Hartlepool United pada tahun 2021 dan telah menjadi pemain reguler di Skuad muda Klub dengan 18 kali penampilan di Liga Premier 2 musim lalu, serta mewakili tim dua kali di Piala Papa John.

George Hirst (Blackburn Rovers)

Penyerang berbakat George Hirst telah menandatangani kontrak baru dengan Leicester City dan langsung menjalani masa peminjaman selama satu musim ke Blackburn Rovers.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sebelumnya menghabiskan musim 2021/22 dengan status pinjaman di Portsmouth. Dia mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk Pompey musim lalu. Dan sekarang akan melanjutkan perkembangannya di divisi kedua bersama tim asuhan Jon Dahl Tomasson.

Hirst mendapatkan debut di Tim Utama saat melawan Tottenham Hotspur pada Juli tahun 2020. George Hirst merupakan putra dari mantan striker Inggris, David.

Tanggapan Pembaca

Ikuti Artikel Terbaru dari Sudutbola.com

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: