Transfer Fulham musim 2022 – 23

Transfer Fulham Musim 2022 – 23. Fulham kembali ke Liga Premier setelah meraih gelar Juara EFL Championship musim lalu. Pada Musim 2022 – 23 ini, Manajer Fulham Marco Silva telah sibuk di Bursa transfer. Untuk menyusun dan memperkuat skuad mereka untuk  mengatasi tantangan dan membantu Cottagers mempertahankan status Liga Premier mereka dalam menghindari degradasi.

Fulham berharap musim Liga Premier 2022/23 bisa berbeda dari dua musim terakhir yang berakhir dengan langsung terdegradasi kembali ke kasta kedua. Oleh karena itu mereka ingin melepaskan diri dari label klub ‘yo-yo’. Berikut ini adalah Ulasan Transfer Fulham Musim 2022 – 23 selengkapnya:

Pemain Fulham yang Bergabung Musim 2022 – 23

Joao Palhinha (Sporting Lisbon) £20 Juta

Fulham sudah mengkonfirmasi penandatanganan pemain tengah senilai £ 20 juta dari Sporting Lisbon dengan durasi kontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain internasional Portugal  tersebut dikabarkan telah menjadi perhatian Wolves. Dia telah mencatatkan 33 kali penampilan dan mencetak 3 gol untuk Sporting di semua kompetisi musim lalu.

Pemain berusia 26 tahun tersebut  pertama kali merasakan sepak bola senior dengan status pinjaman bersama Moreirense pada musim 2015/16. Dan membuat 29 kali penampilan saat dia membantu mempertahankan status mereka di Liga Utama. Kemudian dia menjadi andalan di lini tengah sekembalinya ke Sporting dan membantu mereka memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak 2002 di musim pertamanya dia bergabung.

Kristian Ekularac (Juventus) Dirahasiakan

Pemain internasional Swiss tersbut lahir di London. Dia menghabiskan karir mudanya di Servette FC kemudian pindah ke Italia dan tampil untuk Juventus U-19 dan U-23. Kristian tampil 23 kali musim lalu.

Penampilan impresifnya musim lalu membuat Fulham tertarik untuk mendatangkannya sebagai prospek pemain masa depan Klub. Sekuralac akan masuk dalam Skuad U-21 Fulham untuk musim ini.

Callum McFarlane (Bradfield College) Gratis

Penyerang berusia 18 tahun ini merupakan Lulusan dari  Bradfield College, sekolah yang memiliki reputasi baik untuk mengembangkan bakat muda yang luar biasa.

Callum akan bergabung dengan tim U-21 asuhan Steve Wigley dan akan bermain bersama dengan Kristian ekularac. Pemain muda yang sama – sama baru bergabung bersama Fulham pada Bursa Transfer musim 2022 – 23 sekarang ini.

Andreas Pereira (Manchester United) £10 Juta

Gelandang serba bisa ini telah menyetujui kontrak selama empat tahun, Craven Cottage mengikatnya hingga musim panas 2026 dan Klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya 12 bulan lagi.

Lahir di Belgia, ketika sang ayah yang merupakan pesepakbola profesional juga sedang bermain di sana. Pereira kemudian pindah ke negara Belanda untuk bergabung dengan akademi PSV Eindhoven.

Pada usia 16 tahun, Dia sudah bergabung dengan Manchester United, selalu tampil mengesankan saat ia merangkak naik untuk mendapatkan debut seniornya di Piala Liga Inggris pada Agustus tahun 2014. Menyusul debut Liga Premiernya pada musim yang dalam kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Gol perdana Pereira untuk Klub datang di musim 2015/16 ketika dia menjalani pertandingan melawan Ipswich Town. Dia mengakhiri musim dengan torehan 11 kali penampilan, termasuk debutnya bermain di Liga Champions. Kemudian untuk menambah pengalamannya, Dia menghabiskan dua musim berikutnya sebagai pemain pinjaman di La Liga. Pertama di Granada yang menghasilkan 8 gol dan Valencia. Dia juga ikut membantu Valencia finis di 4 besar La Liga.

Lalu Pereira Kembali di United, dan menjadi pemain reguler di bawah manajer Jose Mourinho dan kemudian Ole Gunnar Solskjaer. Dengan membuat 62 kali penampilan dalam dua tahun selanjutnya.

Bernd Leno (Arsenal) £9 Juta

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu telah resmi menyetujui persyaratan kontrak tiga tahun bersama Fulham, dengan opsi Klub bisa memperpanjang 12 bulan lagi.

Setelah mengawali karirnya di VfL Stuttgart, kemudian Leno bergabung dengan Bayer Leverkusen dengan sebagai pemain pinjaman pada usia 19 tahun.

Leno tampil di level yang lebih tinggi walaupun usianya yang masih muda. Dia menjadi penjaga gawang ketiga dalam sejarah Bundesliga yang membuat clean sheet dalam 3 pertandingan pertamanya. Kemudian memecahkan rekor sebagai kiper termuda yang tampil di Liga Champions tak lama kemudian.

Berkat aksinya, Leverkusen segera membuat kesepakatan secara permanen untuk leno. Hingga Leno bermain selama tujuh musim yang sangat baik di BayArena. Dengan total dia membuat 304 kali penampilan dan 100 kali cleansheet.

Kemudian Arsenal membawa Leno ke London dengan biaya yang dilaporkan di utara £ 20 juta pada musim 2018/19.

Manor Solomon (Shakhtar Donetsk)

Memulai karir di tanah kelahirannya bersama Maccabi Petah Tikva, Solomon melakukan debut seniornya untuk klub pada usia 17 tahun. Setelah mencetak 8 gol dan memberikan 6 assist dalam 73 penampilan untuk Maccabi. Solomon yang masih remaja pindah ke Klub raksasa Ukraina Shakhtar Donetsk pada Januari tahun 2019 dan membantu mereka memenangkan Liga Premier pada musim yang sama.

Debut Liga Champions terjadi pada musim 2019/20 dan kemudian dia mencetak gol kemenangan pada menit terakhir saat melawan Atalanta. Serta menyamakan kedudukan ketika hasil imbang 1-1 melawan Manchester City.

Shakhtar kembali memenangkan liga musim selanjutnya dan Salomo mencetak 11 gol di semua kompetisi.

Musim lalu, Salomo mencatatkan 4 gol dalam 16 penampilan liga sebelum Liga Berhenti pada awal kompetisi karena perang di Ukraina.

Rekor total Salomo bersama  Donetsk adalah 22 gol dan 9 assist dalam 106 kali pertandingan.

Solomon menjadi rekrutan senior kedua Fulham di bursa transfer 2022 -23. Setelah lebih dulu mendatangkan Joao Palhinha.

Kevin Mbabu (Wolfsburg) £6.4 Juta

Bek kanan yang aktif menyerang tersebut, telah menyetujui kontraknya selama tiga tahun di Craven Cottage hingga musim panas 2025. Dan Fulham mempunyai opsi untuk memperpanjangnya 12 bulan lagi.

Dia memulai karir di negara asalnya Swiss bersama Klub FC Servette. Setelah membuat beberapa penampilan kemudian dia pindah ke Newcastle United saat berusia 17 tahun.

Setelah mendapat debut senior di awal musim 2015/16 sebagai pemain pengganti di babak pertama Piala Liga Inggris. Mbabu mendapat kesempatan tampil perdana di Liga Inggris hanya 3 hari kemudian. Setelah membuat 5 penampilan untuk klub musim itu. Mbabu menyetujui kontrak baru bersama Fulham, kemudian dia kembali ke tanah airnya untuk menghabiskan musim berikutnya dengan status pinjaman bersama klub BSC Young Boys.

Karena penampilannya meyakinkan, klub kemudian mengontraknya secara permanen. Mbabu pun lebih berkembang lagi dengan tampil sebanyak 38 kali saat Young Boys memenangkan gelar Liga pada tahun 2018. Ini merupakan gelar pertama mereka dalam 30 tahun terakhirnya.

Kemudian, Wolfsburg meminangnya dengan nilai £8 juta. Mbabu meninggalkan Young Boys dengan 5 gol dan 15 assist dalam 101 pertandingan.

Tugasnya bersama Die Wölfe sukses, setelah membantu klub finis ketujuh dalam musim perdananya, lalu finis 4 besar setahun kemudian dan kualifikasi Liga Champions yang menyertainya.

Mbabu meninggalkan klub menuju Fulham dengan keterlibatan 8 gol dalam 82 pertandingan.

Pemain Fulham Yang Pergi

Fabio Carvalho (Liverpool) £7.2 Juta

Carvalho bergabung dengan Fulham pada tahun 2014, berkembang melalui kelompok usia untuk melakukan debutnya untuk tim U-18 pada usia 15 tahun dan mencetak hat-trick pada start pertamanya.

Setelah tampil mengesankan untuk Skuad U-23, dia mendapat debut di Tim Utama dalam kemenangan Piala Carabao atas Sheffield Wednesday pada September tahun 2020.

Debut Liga Premier juga kemudian terjadi pada musim itu saat tandang ke kandang Chelsea. Setelah penunjukan Marco Silva sebagai Pelatih Kepala, Carvalho menjadi bagian penting dalam Skuad dan bermain secara reguler. Dia bermain 38 kali musim lalu saat Fulham mengamankan gelar liga pertamanya dalam 21 tahun, untuk Divisi Championship. Dia mencetak 11 gol dan memberikan 8 assist untuk Klub sebelum dia pergi ke Liverpool.

Jean Michael Seri (Hull City) Gratis

Gelandang internasional Pantai Gading itu tiba di Craven Cottage pada 2018 dengan harga £ 25 juta tetapi pergi secara gratis setelah menjalankan tugasnya selama 4 tahun. Tetapi dia tampil mengecewakan bersama klub yang kemudian di harus menjalani masa pinjaman di Galatasaray dan Bordeaux.

Hull menandatangani mantan gelandang Fulham Jean Michael Seri dengan kontrak tiga tahun.

Michael Olakigbe (Brentford) Dirahasiakan

Michael Olakigbe telah menandatangani kontrak permanen dengan Brentford dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Olakigbe, yang bergabung dengan Fulham dari QPR pada musim panas 2018. Dan sudah membuat 23 kali penampilan musim lalu untuk tim U-18 asuhan Ali Melloul.

Tyler Caton dan Jac Clay (Cardiff City) Gratis

Dengan beberapa gol yang dicetak untuk tim U18 dan U23 musim lalu, terobosan penyerang James Crole di Akademi telah membuatnya menandatangani kontrak dua tahun dengan Cardiff City.

Pemain berusia 18 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya saat berada Cardiff City Stadium.

Bek Jac Clay menandatangani kontrak satu tahun dengan The Bluebirds, karena ia sekarang ingin melangkah untuk bermain untuk tim U23 setelah dua musim bersama tim U18.

Cyrus Christie (Bebas transfer)

Cyrus Christie bergabung pada Januari 2018 dan terus ikut membantu Klub dalam memenangkan dua kali Final Play-Off. Masing-masing masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan Final Wembley atas Aston Villa dan Brentford.

Christie secara total telah bermain 68 kali untuk Fulham. Satu golnya di liga sangat berkesan ketika ia mencetak gol indah dalam kemenangan derby atas Queens Park Rangers pada Juni 2020.

Hector (Bebas transfer)

Setelah melakukan debut untuk Fulham yang telah lama dia nantikan terjadi pada Januari 2020. Michael Hector kemudian memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di lini belakang Fulham. Bek tengah tersebut bermain setiap menit untuk Klub di paruh kedua musim liga kami, termasuk pada kemenangan Fuham di perpanjangan waktu atas Brentford di Final Play-Off di Wembley.

Hector sudah membuat 37 kali penampilan liga bersama Fulham. Pemain berusia 29 tahun itu telah bermain untuk 18 klub dalam karir nomadennya, termasuk Reading (dua kali) dan Hull City.

Alfie Mawson (Bebas transfer)

Fulham telah melepas Alfie Mawson dengan kontraknya di Craven Cottage yang akan sudah berakhir. Mawson salah satu dari 13 pemain yang meninggalkan Fulham pada musim transfer 2022 – 23 ini.

Alfie Mawson adalah pemain reguler sat di Divisi Championship. Dan juga ikut membantu memenangkan 2 kali promosinya sebagai pemain Fulham. Mawson mencatatkan 52 kali penampilan selama waktunya bersama Fulham.

Bek tengah itu bergabung dengan klub London pada tahun 2018 dengan biaya £15 juta. Tapi waktunya di Craven Cottage tidak berjalan mulus, Mawson hanya tampil 48 kali di kompetisi liga.

Timmy Abraham (Bebas transfer)

Timmy Abraham adalah adik dari pemain internasional Inggris keturunan Nigeria Tammy Abraham. Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan Craven Cottage tanpa pernah membuat debut pertamanya untuk tim dan harus menjalani 4 kali masa peminjaman bersama klub yang berbeda. Seperti Bristol Rovers, Plymouth Argyle, Raith Rovers dan Newport County selama lima tahun bergabung dengan klub London tersebut.

Jacob Adams (Bebas transfer)

Fulham telah mengkonfirmasi kepergian sementara kiper muda Jacob Adams , yang telah dikaitkan dengan klub non-liga Walton Casuals.

Terlepas dari kenyataan bahwa jendela transfer saat ini ditutup, pihak EFL masih mengizinkan klub untuk melakukan transfer pemain ke klub peserta non-liga.

Pemain berusia 20 tahun itu akan menghabiskan sisa musim 2021/22 bersama klub, memberinya kesempatan untuk mengambil lebih banyak pengalaman tim utama dari Craven Cottage saat ia ingin menempa karir di tim senior.

Penjaga gawang Jacob Adams telah pindah ke Stadion Komunitas SKYex setelah Fulham melepasnya. Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak profesional dengan Fulham pada Agustus 2021.

Sebelum pindah ke Craven Cottage, dia sebelumnya bersama tim Divisi Tenggara Liga Isthmian East Grinstead Town dan juga pernah bersama tim Isthmian North Hullbridge Sports.

Duo Ghana Eric Ameyaw dan Jerome Opoku (Bebas transfer)

Fulham FC telah merilis duo Ghana, yaitu Eric Ameyaw dan Jerome Opoku menjelang bergulirnya musim 2022/23 mendatang mereka.

Pasangan ini termasuk di antara 14 pemain yang telah dibebaskan oleh tim yang berbasis di London setelah kualifikasi mereka ke papan atas.

Ameyaw bergabung dengan Fulham pada September 2020 dan diberi kontrak satu tahun tahun lalu, tetapi ia menjalani musim 2021-22 yang mengecewakan, mendorong keputusan untuk melepaskannya.

Opoku telah berada di Fulham sejak 2017 tetapi belum manpu menembus tim utama. Perkembangannya telah melambat dan klub pun percaya bahwa yang terbaik adalah melepaskannya.

Dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di klub Denmark Vejle BK.

Opoku lahir di Inggris, sedangkan Ameyaw lahir di Amerika Serikat. Tetapi Keduanya  mewakili Ghana di level negara.

Xavier Benjamin (Bebas transfer)

Xavier Benjamin telah dilepaskan oleh Fulham dan Sunderland langsung menjadi tim yang akhirnya menampung remaja tersebut dengan status bebas transfer.

Pemain muda ini sebetulnya bermain bagus di level remaja. Tetapi dia memiliki  sejarah  telah membuat kesalahan di level remaja.

Caleb Hughes (Bebas transfer)

Setelah dipinjamkan ke klub Cymru Premier Haverfordwest County selama paruh kedua musim 2021/22, kontrak satu tahun Caleb Hughes yang baru membuat sang gelandang kembali ke South Wales. Dengan beberapa kesepakatan baru yang disepakati untuk tim U23 menjelang musim 2022/23.

Pemain Fulham Lainnya yang Pergi

  • Aidan MacNamara (Bebas transfer)
  • Fabri (Bebas transfer)
  • Julian Schwarzer (Bebas transfer)
  • Jaylan Wildbore (Bebas transfer)
  • Jonathon Page (Bebas transfer)

Pemain Fulham Yang Dipinjamkan

Taye Ashby-Hammond (Stevenage)

Kiper Taye Ashby-Hammond telah menandatangani kontrak profesional satu tahun baru, dengan klub memiliki opsi untuk memperpanjang 12 bulan lagi.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu juga telah setuju untuk bergabung dengan klub Liga Dua Stevenage dengan status pinjaman selama satu musim.

Taye telah menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman selama tahun-tahun sebelumnya dan musim lalu membantu Boreham Wood meraih piala bersejarah kemenangan atas AFC Wimbledon dan kemudian Bournemouth.

Sonny Hilton (Carlisle)

Penyerang U-23 Sonny Hilton telah bergabung dengan klub League Two Carlisle United dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 21 tahun itu bersinar sepanjang musim 2021/22 saat tim muda Fulham meraih kemenangan liga yang mengesankan, dan dia sekarang akan diberi kesempatan untuk menguji dirinya melawan tim senior. Kontribusinya yang luar biasa baik di dalam maupun di luar lapangan.

Steven Sessegnon (Charlton)

Steven Sessegnon telah menandatangani kontrak baru bersama Fulham. Sehingga membuatnya tetap di Fulham hingga Juni 2023 dan Klub memiliki opsi untuk memperpanjang satu tahun.

Dia kini akan menghabiskan penuh musim 2022/23 dengan status pinjaman di klub League One Charlton Athletic.

Bek kanan tersebut mendapat lebih banyak waktu bermain selama paruh kedua musim lalu, membuat 10 penampilan untuk Plymouth Argyle.

Kieron Bowie (Northampton)

Fulham mengonfirmasi bahwa telah mencapai kesepakatan Transfer dengan Northampton Town untuk Kieron Bowie dan akan menghabiskan musim 2022 – 23 dengan status pinjaman di Sixfields Stadium.

Mencetak 20 gol dan enam assist untuk tim U-18/PL2 untuk Fulham dalam dua tahunnya bersama klub. Bowie sekarang akan merasakan persaingan Tim senior sekali lagi. Setelah bermain 39 kali untuk tim sebelumnya Raith Rovers.

Setelah gagal di Play-Off musim lalu, Northampton berharap untuk menjadi lebih baik kali ini dan memenangkan promosi dari League Two.

Luca Ashby-Hammond (Aldershot)

Luca Ashby-Hammond telah bergabung dengan Aldershot Town dengan status pinjaman selama musim 2022/23.

Penjaga gawang tersebut bergabung dengan tim Shots yang ingin meningkatkan finis ke-20 tahun lalu di Liga Nasional.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: