Transfer Chelsea musim 2022 – 23

Transfer Chelsea musim 2022 – 23. The Blues pada bursa transfer musim 2022-23 ini kurang begitu aktif mendatangkan pemain. Tomas Tuchel telah mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat skuad Chelsea pada Musim transfer 2022 – 23 ini. Berikut ini adalah Rekap Transfer Chelsea untuk musim 2022 -23 :

Transfer Pemain Chelsea yang Bergabung musim 2022 – 23

Eddie Beach ( Southampton )

Sejauh ini Chelsea belum bisa mendatangkan pemain baru yang berlabel bintang. Mereka hanya baru merekrut untuk proyek jangka panjang mereka, yaitu Eddie Beach. Penjaga gawang asal Wales berusia 18 tahun itu bergabung dengan Akademi Chelsea yang sebelumnya dia berada di Southampton. Dia menjadi bagian dari tim Southampton yang berhasil mencapai final Liga Premier U-18. Saat itu mereka kalah oleh Manchester City U-19 di Stadion St Mary’s.

Raheem Sterling ( Manchester City ) £47,5 juta

Bintang Liga Inggris sekaligus Manchester City  Raheem Sterling telah bergabung dengan Chelsea dari Manchester City dengan durasi kontrak selama lima tahun. Raheem Sterling telah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dari Manchester City dalam kesepakatan senilai £47,5 juta. Salah satu pemain kunci City tersebut sudah bermain selama tujuh musim terakhir untuk City. Sejak musim 2016/17, Pemain berusia 27 tahun itu  adalah satu dari hanya delapan pemain saja yang telah mencetak 80 gol atau lebih di Liga Premier Inggris. Rata-rata 22 gol di semua kompetisi dalam lima musim terakhir, serta rata-rata 10 assist per periode selama periode yang sama.

Omar Huntchinson ( Arsenal )

Pemain berusia 18 tahun itu adalah sosok kunci bagi tim The Gunners yang finis ketiga di Liga Premier 2 musim lalu.

Seorang pemain terampil dengan kemampuan untuk membuka pertahanan. Dia bermain sebagai  gelandang serang tengah atau sayap kanan selama bermain di London utara, tetapi juga bisa bermain di tiga posisi lini depan.

Hutchinson disebut-sebut Pemain masa depan Arsenal oleh Mikel Arteta pada sejumlah kesempatan di musim 2021/22. Dia pernah masuk Tim Cadangan ketika Arsenal kalah di semifinal Piala Carabao dari Liverpool, dan yang terbaru ketika Arsenal mengunjungi Stamford Bridge di Liga Premier pada akhir April.

Kalidou Koulibaly ( Napoli ) £33 juta

Chelsea telah menyelesaikan kesepakatan untuk mengontrak bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly dengan biaya sekitar 33 juta poundsterling.

Bek tengah, yang telah memiliki 62 caps untuk Tim Nasional  Senegal ini telah menandatangani kontrak selama empat tahun  Dia terbang ke Las Vegas pada hari Jumat untuk bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam tur pra-musim mereka di AS.

Dikenal luas sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia sepak bola, pemain asal Senegal ini memiliki semua atribut yang dibutuhkan oleh bek sepakbola modern. Dia adalah pembaca permainan yang hebat, ancaman gol, dan juga mahir dalam penguasaan bola. Nyaman membawa bola keluar atau memainkan operan progresif untuk menempatkan timnya dalam serangan. Dia bisa bermain dengan formasi di tiga bek dan empat bek selama delapan tahun di Napoli.

Gabriel Slonina (Chicago Fire) £ 12 juta

Kiper Amerika Gabriel Slonina telah bergabung secara permanen ke Chelsea. Pemain berusia 18 tahun tersebut telah menandatangani kontrak selama 6 tahun bersama The Blues dari klub MLS Chicago Fire. Tetapi, dia akan kembali bermain untuk Chicago Fire dengan status pinjaman sampai akhir musim kompetisi MLS.

Dia menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di tanah airnya. Slonina menjadi rekrutan termuda Chicago ketika dia menyetujui kontrak profesional dengan klub pada 2019, di usianya yang baru 14 tahun. Dia juga kiper termuda yang memulai pertandingan resmi MLS. Setelah dia memulai debutnya untuk Chicago Fire di usia 17 tahun 81 hari Agustus 2021.

Dia mengoleksi 13 kali clean sheet di MLS dan telah membuat 34 kali penampilan untuk klub secara total.

Carney Chukwuemeka (Aston Villa) £ 20 juta

Carney Chukwuemeka telah menyetujui  kontrak selama 6 tahun bersama Chelsea dari Aston Villa. Chukwuemeka memulai karir masa mudanya bersama Northampton Town sebelum pindah ke Villa pada usia 12 tahun. Chelsea telah menandatangani gelandang berusia 18 tahun Carney Chukwuemeka dari Aston Villa seharga £ 20 juta.

Debut seniornya di Liga Premier Inggris saat melawan Tottenham Hotspur pada Mei tahun 2021. Kemampuannya membawa bola dan pengumpan yang tajam telah menjadi kelebihan utama Chukwuemeka.

Secara total, dia telah membuat 14 kali penampilan senior dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga

Marc Cucurella  (Brighton and Hove Albion)  £ 50 juta

Marc Cucurella telah menandatangani kontrak Chelsea dengan kontrak selama 6 tahun dari Brighton and Hove Albion. Sebelum pindah ke Brighton, dia berkembang  di pemain muda  Espanyol sebelum bergabung dengan Barcelona pada usia 14 tahun.

Dia bermain 3 musim penuh di La Liga, awalnya dia dipinjamkan ke Eibar dan Getafe. Sebelum bergabung secara permanen dengan Getape. Marc Cucurella menandatangani kontrak dengan Brighton and Hove Albion pada transfer musim 2021 -22 dan menandatangani kontrak hingga Juni 2026.

Ini menjadikannya penandatanganan kelima untuk Chelsea pada jendela transfer musim 2022 – 23.  dengan lebih banyak pemain yang diharapkan dalam beberapa minggu mendatang. Dia telah membuat 38 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu -satunya golnya dalam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Manchester United. Sebelum pindah ke chelsea.

Pemain Chelsea Yang Pergi

Antonio Rudiger (Real Madrid) Gratis

Antonio Rudiger resmi meninggalkan Stamford Bridge setelah kontraknya berakhir di Chelsea setelah lima tahun berseragam Chelsea dan mempersembahkan beberapa trofi bersama klub. Bek Jerman tersebut telah meninggalkan The Blues untuk bergabung bersama Real Madrid. Setelah berkontribusi besar dalam kesuksesan Chelsea di beberapa musim terakhir. Rudiger sukses mengangkat Trofi Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA bersama Chelsea.

Pemain berusia 29 tahun itu sangat kecewa, karena sebelum kepergiannya gagal mempersembahkan sebuah Trofi. Ketika mereka kalah dari Real Madrid di Liga Champions dan dari Liverpool di final Piala Carabao dan Piala FA musim lalu.

Rudiger datang ke London barat dari AS Roma pada tahun 2017. Dia mencetak gol pertamanya untuk Chelsea dalam kemenangan Piala Carabao/Piala Liga Inggris atas Everton dan gol perdananya di Liga Inggris ketika melawan Swansea City. Rudiger juga berperan penting saat Chelsea kebobolan dua kali dalam 14 pertandingan pertama Tuchel sebagai Manajer. Yang paling berkesan selama di Chelsea adalah ketika assistnya menghasilkan gol tandang Christian Pulisic di kandang Real Madrid di semi-final Liga Champions dan mengalahkan Manchester City di final.

Rudiger membuat 203 penampilan dan 12 gol Selama bermain bersama Chelsea.

Andreas Christensen ( Barcelona ) Gratis

Andreas Christensen mengakhiri 10 tahun karirnya bersama Si Biru. Dia merupakan lulusan asli Akademi Chelsea dan kemudian mengamankan tempat reguler di skuad senior Chelsea. Christensen telah bermain sebanyak  161 pertandingan salama karirnya di Chelsea dan belum pernah mencetak Gol untuk Chelsea.

Sama halnya seperti Antonio Rudiger, Dia juga ikut berperan dalam kesuksesan Chelsea di Piala FA, Liga Europa, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA dan yang palin bergengsi, yaitu  Liga Champions.

Christensen mendapatkan debutnya di Chelsea dalam kemenangan putaran keempat Piala Liga Inggris di Shrewsbury. Dia bermain penuh 90 menit sebagai bek kanan dan melakukan peran serupa di putaran keempat Piala FA melawan Bradford. Untuk mengasah pengalamannya, Christensen dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach selama 2 Tahun.

Danny Drinkwater ( Bebas Transfer )

Danny Drinkwater  meninggalkan klub musim ini karena kontraknya di Chelsea berakhir. Dia bergabung bersama The Blues sejak tahun 2017. Drinkwater datang dari Leicester City,  melakukan debutnya saat kemenangan di Piala Liga Inggris atas Everton dan mencetak satu-satunya gol Chelsea di pertandingan terakhir kami di tahun 2017, saat Chelsea mengalahkan Stoke City 5-0 .

Danny Drinkwater telah membuat 23 penampilan untuk Chelsea.

Charly Musonda ( Bebas Transfer )

Gelandang serang Charly Musonda juga tidak memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Pemain Belgia berusia 25 tahun itu sudah tampil 7 kali di tim utama klub, 5 kali sebagai pemain pengganti dan mencetak hanya satu gol untuk klub. Dia mencetak gol saat debutnya melawan Nottingham Forest pada pertandingan Piala Liga Inggris sebelum Chelsea meminjamkannya ke Real Betis, Celtic dan Vitesse Arnhem.

Jake Clarke-Salter (Queens Park Rangers) Gratis

Pemain yang berposisi sebagai Bek tersebut melakukan debut seniornya pada usia 18 tahun saat pertandingan tandang Liga Premier Inggris melawan Aston Villa, April 2016. Dia adalah anggota skuat utama musim 2017/18 dan tampil saat kemenangan Piala Carabao atas Nottingham Forest. Jake menghabiskan karirnya hanya menjadi pemain pinjaman saja, Seperti  ke Eredivisie, League One dan yang terakhir bersama Coventry City di Divisi Championship.

Timo Werner (RB Leipzig) £ 25,3 juta

Timo Werner telah menyelesaikan transfernya secara permanen ke Klub asalnya RB Leipzig. Dia kembali ke Jerman setelah 2 musim bermain bersama Chelsea. Penyerang tersebut kembali ke klub di mana ia menikmati 4 tahun yang sukses sebelum pindah ke London.

Gol pertama Werner untuk klub tiba di pertandingan keempatnya saat melawan rival London Tottenham Hotspurs. Dia memilih hengkang dari Chelsea agar lebih mendapatkan kesempatan bermain secara Reguler. Untuk bisa menembus Skuad Jerman di Piala Dunia Qatar mendatang. Secara total, 2 tahun Werner telah membuat 89 penampilan untuk klub dan mencetak 23 gol.

Pemain Chelsea Yang Dipinjamkan musim 2022 – 23

Romelu Lukaku ( Inter Milan )

Lukaku akan menghabiskan musim 2022/23 bersama Inter Milan setelah menyelesaikan kesepakatan peminjaman selama satu musim dari Chelsea. Pemain Belgia tersebut kembali bergabung ke Inter Milan. Setelah sebelumnya menghabiskan dua tahun dan memenangkan gelar Serie A untuk Inter Milan. Lukaku kembali ke Stamford Bridge musim lalu.

Dia merupakan lulusan Asli Akademi Muda Chelsea dan debut Tim Utamanya ketika pertandingan Liga Premier Inggris dengan mencetak gol kemenangan atas Arsenal. Dia juga mencetak 2 gol dalam pertandingan kandang pertamanya saat mengalahkan Aston Villa 3-0.

Musim lalu Romelu Lukaku tampil mengecewakan dan Dia merasa tidak nyaman bermain di Chelsea. Hal itu berimbas pada penampilannya dengan sedikitnya gol yang telah dia cetak musim lalu. Lukaku telah membuat total 59 penampilan untuk Chelsea dan 15 gol.

Lucas Bergstrom ( Peterbouough United )

Kiper Muda Lucas Bergstrom yang merupakan lulusan akademi Muda Chelsea akan menghabiskan musim depan dengan status pinjaman bersama Peterborough United.

Pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea selama musim 2018/19. Bengstrom pernah tampil sebagai pemain pengganti namun tidak dimainkan saat Chelsea bermain melawan Zenit di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu di Stamford Bridge.

Ian Maatsen ( Burnley )

Pemain muda Chelsea, Ian Maatsen akan menghabiskan musim kedua di Championship setelah menyelesaikan transfer pinjaman ke Burnley untuk musim 2022 – 23.

Bek sayap berusia 20 tahun itu tampil mengesankan dalam penampilannya di divisi kedua dengan status pinjaman di Coventry City musim lalu. Di mana ia mendapatkankan sebagai Pemain Muda Terbaik Klub setelah membuat 42 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 3 gol.

Sebelumnya dia juga dipinjamkan ke klub League One Charlton Athletic, di mana ia memainkan 35 pertandingan.

Maatsen sekarang akan menghabiskan satu musim lagi di Championship bersama Burnley, yang dilatih oleh Vincent Kompany dan menargetkan promosi lagi, setelah mereka terdegradasi dari Liga Premier musim 2021-22 lalu.

Nathan Baxter ( Hull City )

Pemain berusia 23 tahun ini kembali bermain bersama Hull City. Setelah musim lalu tampil 18 kali dan mencatatkan 7 Kali clean sheet. Setelah memulai tahun sebagai penjaga cadangan untuk tim Championship tersebut, ia memenangkan tempat reguler sebelum cedera mengintervensi. Pemain muda lainnya yang dipinjamkan adalah Ethan Wady setelah menandatangani perpanjangan kontrak selama 1 tahun dan dipinjamkan ke Woking untuk musim 2022/23. Pemain Amerika Serikat berusia 20 tahun ini pernah bermain di kompetisi non-liga sebelumnya, yaitu di Tooting & Mitcham, Dartford dan di Hendon.

Ethan Wady (Woking)

Penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut telah bergabung dengan Klub Non-Liga Woking FC untuk musim depan sebagai pemain pinjaman. Dia akan bersaing dengan Craig Ross yang lebih berpengalaman.

Wady telah mencoba sebelumnya di sepak bola senior bersama Tooting & Mitcham, Dartford, dan Hendon dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi tidak terlalu mengesankan penampilannya.

Tino Anjorin (Huddersfield)

Gelandang serang berusia 20 tahun telah kembali ke Huddersfield dari klub Liga Premier Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim, setelah menghabiskan paruh kedua musim 2021 – 22 bersama Klub.

Dia membuat total 8 penampilan sebagai pemain pengganti dalam periode pinjaman pertamanya. Dan juga mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Coventry City pada akhir April 2022.

Tino akan mengambil nomor punggung 8 selama bermain bersama Terrier.

Levi Colwill (Brighton and Hove Albion)

Brighton & Hove Albion telah menyelesaikan penandatanganan bek Levi Colwill dari Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 19 tahun tersebut pindah ke Brighton untuk sementara selama musim 2022-23. Sementara bek kiri Brighton Marc Cucurella telah pindah ke arah yang berlawanan dengan kesepakatan permanen dengan Seagulls menerima biaya transfer rekor klub yang diyakini bernilai lebih dari £60 juta.

Colwill menjadi rekrutan ketiga Graham Potter di jendela transfer musim panas setelah kedatangan Julio Enciso dan Simon Adingra.

Levi Colwill akan mengenakan nomor punggung 6 di Brighton. Dia bergabung dengan akademi Chelsea pada usia sembilan tahun dan dia telah membuat lebih dari 40 penampilan di level pemuda, mulai dari tim U-18 hingga tim U-23.

Bek potensial tersebut menghabiskan musim 2021-22 dengan status pinjaman bersama tim Championship Huddersfield Town, di mana ia membuat 31 penampilan liga. Colwill menjadi tokoh kunci di bawah mantan bos Carlos Corberan dan membantu Terriers mengamankan tempat ketiga di tingkat kedua, sebelum mereka akhirnya kalah di final playoff Championship.

Malang Sarr (Monaco) € 750 ribu

AS Monaco Resmi mendatangkan Malang Sarr dengan status pinjaman dari Chelsea. Malang Sarr bergabung dengan AS Monaco dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli seharga £13 juta akhir musim nanti.

Dia telah membuat 19 kali penampilan untuk The Blues di semua kompetisi musim lalu setelah peminjaman ke Bundesliga gagal karena batas waktu transfer.

Sarr akan kembali ke Prancis, di mana dia sebelumnya bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer pada tahun 2020. Bek tersebut memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Stamford Bridge tetapi telah dilaporkan bahwa ia dapat bergabung dengan Monaco secara permanen jika persyaratan tertentu dipenuhi dalam pinjamannya.

Setelah prospek yang sangat tinggi, Sarr bergabung ke Chelsea dengan status bebas transfer dua tahun lalu. Dia menghabiskan musim pertamanya dengan status pinjaman di FC Porto tetapi tetap bersama tim utama musim lalu dengan total 21 penampilan sebagai cadangan.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: