Stadion Tottenham Hotspurs

Stadion Tottenham Hotspurs ini mempunyai Kemegahan dan atmosfer yang begitu luar biasa. Stadion milik Tottenham Hotspurs ini mempunyai kapasitas yang terbesar kedua di Liga Inggris dan yang terbesar ketiga di Ingris. Wembley masih menjadi yang terbesar di inggris, yang  berkapasitas 90.000 penonton. Namun Wembley bukanlah stadion milik salah satu klub Sepakbola Liga Inggris. Ini merupakan Stadion nasional yang merupakan kandang dari tim nasional Inggris.

Stadion Tottenham Hotspur berada di timur laut Central London, di luar zona Congestion Charge. Jalan Raya A10/Tottenham yang membentang dari utara ke selatan, sampai ke Jalan Kota. Dan membentang dari timur ke barat melalui Central London, melewati stasiun King’s Cross dan Euston.

Artikel Lainnya :

KLASEMEN LIGA INGGRIS

HAK SIAR LIGA INGGRIS

PIALA LIGA INGGRIS

Sedangkan untuk stadion terbesar milik klub Liga Inggris adalah Old Trafford kandang dari Manchester United. Stadion ini berkapsitas  sekitar 74.000 penonton. Ada Stadion Emirates milik Arsenal yang ketiga yang berkapastas  60.260, Penonton. Selanjutnya  Stadion Olimpiade London milik dari West Ham United yang berkapasitas  60.260 Penonton dan yang kelima Stadion Etihad milik Manchester City yang berkapasitas  55.000 Penonton.

Spurs meresmikan stadion ini pada hari Minggu 03 April 2019. Mereka membangun stadion ini setelah merubuhkan stadion lama, White Hart Lane, yang berkapasitas 63.000 Penonton. Stadion Tottenham menjadi yang terbesar ketiga di Inggris berdasarkan kapasitasnya dan kedua di Liga Premier Inggris. Spurs sebelumnya bermain di White Hart Lane selama 118 tahun lamanya mereka menggunakan Stadion tersebut  sampai tahun 2017.

Fasilitas Stadion Tottenham

Pengelola menyediakan pelayanan khusus untuk Penyandang Disabilitas yang hendak menonton pertandingan. Mereka bekerja sama dengan Pihak AccesAble yang memberikan panduan terperinci untuk mereka.

Klub juga menyediakan  tempat pembuatan bir di dalam stadion dan bar sepanjang 60 yard di belakang zona selatan. Bar tersebut menjadi  bar terpanjang di Eropa.

Nama Stadion    : Stadion Tottenham Hotspur

Lokasi                    : London, Inggris

Kapasitas              : 63.000 Tempat Duduk

Dibuka                   : 3 April 2019

Biaya konstruksi : £1 miliar

Klub                       : Tottenham Hotspurs

Spurs menghabiskan dana hingga 1 Miliar Poundsterling untuk membangun stadion ini. Christopher Lee yang mendesain stadion ini ingin menciptakan Stadion dengan tempat duduk yang sangat luas dengan Atmosfer yang luar biasa, bahkan dapat mengintimidasi lawan – lawannya dalam setiap pertandingan. Nyanyian – nyanyian dan riuh suara dari penonton menggema seperti sebuah megaphone raksasa dalam sebuah pertandingan. RIBA memberikan Penghargaan kepada stadion ini sebagai Stadion dengan  desain arsitektur bangunan terbaik di Inggris Raya dan yang memberikan inovasi baru dalam tren desain dan ekonomi.

Baca Juga :

BURSA TRANSFER

PIALA FA

LIGA CHAMPIONSHIP INGGRIS

BURSA TRANSFER 2021

WHITE HART LANE

KLASEMEN LIGA INGGRIS PEKAN KE-21

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: