Sejarah Scunthrope United FC

Sejarah Scunthrope United FC. Scunthrope United Football Club adalah klub sepak bola Inggris yang berbasis di kota Scunthorpe, Lincolnshire Utara. Saat ini bermain di Liga Nasional, atau tingkat kelima dari sistem liga sepak bola Inggris. Tim ini memiliki julukan The Iron dan warna jersey kebanggaan mereka adalah warna merah tua dan biru untuk sebagian besar sejarahnya. Scunthrope memainkan pertandingan kandangnya di Glanford Park, setelah sebelumnya bermain di  Old Show Ground sampai pada tahun 1988.

Scunthrope memiliki Rivalitas utamanya dengan Grimsby Town, Hull City, Doncaster Rovers, Lincoln City dan York City.  Saat ini mereka merupakan satu-satunya klub Sepak bola liga yang berlokasi di Lincolnshire. Scunthorpe United berjuang sangat keras untuk masuk ke Football League agar membantu menempatkan kota di utara Lincolnshire ini di peta persaingan Liga Inggris. Akan tetapi mereka belum mampu untuk mencapai kasta teratas Liga Inggris sampai pada sekarang ini.

Sejarah Awal Berdiri Scunthrope United FC

Schunthrope berdiri pada tahun 1899. Klub Lokal Brumby Hall dan Klub lokal lainnya di kota Lincolnshire bergabung untuk membentuk Scunthorpe United FC. Kemudian rival lokal mereka Lindsey United memilih untuk bergabung juga pada tahun 1910. Mereka diterima di Liga Midland 2 tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 1912.

Pada tahun 1921. Scunthrope mencoba mengajukan permohonan untuk bermain di Football League, akan tetapi permohonan mereka ditolak. Setelah 20 tahun kemudian, mereka Baru bisa masuk Football League pada tahun 1949, ketika Liga setuju untuk menambah jumlah peserta klub dari 88 menjadi 92 Klub. Setelah melalui pemungutan suara, Scunthorpe terpilih untuk masuk Football League Divisi 3 Mengalahkan Workington dan Wigan di bawahnya.

Selama delapan tahun mereka bermain di Divisi 3, mereka berhasil promosi ke Divisi Dua pada tahun 1958, di mana mereka bertahan sampai musim 196-64. Scunthrope  telah menghabiskan sebagian besar waktunya berada di Football League di tingkat terbawah atau Divisi 3 ataupun Football League Two.

Penurunan Scunthrope United FC

Setelah empat musim di Divisi Ketiga, mereka turun ke Divisi Keempat pada musim 1968–69. di mana mereka tetap selama 36 tahun berikutnya di Divisi bawah Football League. Musim 1983-84 perjuangan degradasi kembali ke Divisi Empat, tetapi sang striker masih berhasil mencetak 18 gol yang mengesankan dalam 39 penampilan dalam musim tersebut. Pencapaian baik tersebut tak mampu menyelamatkan The Iron terdegradasi terutama karena kurangnya kemenangan tandang mereka sepanjang musim. Dua gol telat dalam kemenangan 4-0 atas Burnley telah memberi harapan Scunthorpe untuk bertahan di Divisi 3 dengan dua pertandingan tersisa. Tetapi tim tersebut mengakhiri dengan dua pertandingan tandang tersebut hanya bisa mengumpulkan satu poin. Itu berarti Brentford akan bertahan di urutan ke-20 unggul tiga poin lebih banyak dari Schunthrope United.

Pada musim 1999-2000, Scunthrope pada akhirnya berhasil Promosi ke Divisi dua. Setelah upayanya yang kelima mereka baru berhasil untuk promosi melalui babak play-off. Salah satunya musim 1991-92 sebelumnya Scunthorpe kalah di final playoff kalah dari Blackpool di Wembley dalam adu penalti.

Scunthrope United FC Kembali Ke Atas

Football League mengganti nama divisi mereka menjelang musim 2004-05, sehingga tingkat keempat menjadi Football League Two dan perubahan nama tersebut berimbas kepada perubahan nasib Scunthorpe. Mendapatkan promosi ke League One sebagai runner-up, di bawah Swansea City. Mereka hanya kalah selisih gol. Kali ini mereka tidak hanya bertahan di Divisi tersebut tetapi kemudian mereka juga berhasil memenangkan gelar League One pada musim 2006–07.

Namun, mereka hanya menghabiskan satu musim di Championship sebelum terdegradasi kembali, tetapi memenangkan final play-off League One 2009 menempatkan mereka kembali ke Championship. Keberhasilan mereka berumur pendek, mereka bertahan hanya 2 musim dan menemukan diri mereka di Divisi keempat atau Football League Two pada tahun 2013.

Setelah 72 tahun di Football League, The Iron telah menjadi klub yang terdampar. Mereka terbuang menuju ke Divisi non-liga. Mereka terdegradasi dari Football League Two Musim 2021-22. Untuk bisa berbicara banyak di Sejarah sepakbola Liga Inggris, Sepertinya Scunthrope United FC membutuhkan keajaiban

Hingga akhir musim 2021–22, tim telah menghabiskan 38 musim di Divisi keempat sistem liga sepak bola Inggris, 25 musim di tingkat ketiga, dan 9 musim di tingkat kedua.

Data Fakta Schunthrope United FC

597 penampilan liga, 56 penampilan Piala FA, 10 penampilan Piala Liga, 120 penampilan Liga Midland.

50 gol liga, 3 gol Piala FA, 0 gol Piala Liga,

Rekor Klub

Peringkat Terbaik : 4 Divisi 2, Musim 1961-62

Juara Football League One : Musim 2006-07

Kemenangan Liga Terbesar :

8-1 vs Luton Town – Divisi Tiga, April 1965

8-1 v Torquay United – Division Three – October 1995

9-0 v Boston United – FA Cup Round 1 – November 1953

Kekalahan Terbesar :

0-8 v Carlisle United – Divisi Tiga Selatan – December 1952

Jumloah Gol Terbanyak Liga

88 gol – Divisi Tiga Selatan musim 1957-58

Pencetak Gol Terbanyak dalam satu Musim

Barrie Thomas – 31 goals – Divisi Dua Musim 1961-62

Billy Sharp – 30 goals – League One – Musim 2006/07

Penceta Gol Terbanyak Liga dalam Satu

Steve Cammack – 110 gol

Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Pertandingan

5 Gol – Barrie Thomas vs Luton Town – Divisi Tiga – April 1965

Jumlah Main Terbanyak

597 – Jack Brownsword  Musim 1950-65

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: