Albert Sambi Lokonga gabung Arsenal

Albert Lokonga Gabung ARSENAL

Albert Sambi Lokonga gabung Arsenal. Arsenal telah resmi mendatangkan pemain baru yaitu Albert Sambi Lokonga. Pemain baru Arsenal tersebut kini sudah lolos tes pemeriksaan medis. Sehingga, sang pemain segera diumumkan sebagai pemain Arsenal.

Gelandang Belgia ini menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Anderlecht pada tahun 2017. Lokonga sudah membuat 37 penampilan di semua kompetisi pada musim 2020-21. Sang pemain mampu mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist.

Arsenal  telah setuju untuk membayar € 17,5 juta (Rp 300 miliar) untuk jasa Albert Sambi Lokonga sampai dengan tahun 2026 dan akan menggunakan jersi bernomor punggung 23. Kepindahan ini disambut antusias oleh Lokonga. Apalagi, ini kali perdana ia hijrah dari Anderlecht. Mikel Arteta sendiri membutuhkan pemain untuk memperkuat lini tengah mereka setelah kehilangan Dani Ceballos dan Martin Odegaard yang telah kembali ke klub asal  mereka yaitu, Real Madrid.

Baca Juga : Transfer Terbaru Liga Inggris 2021

Albert Sambi Lokonga unggul dalam peran yang mendalam di lini tengah. Dia juga seorang pengumpan bola yang baik. Lokonga sendiri menjadi pembelian kedua Arsenal musim ini. Sebelumnya, The Gunners mendatangkan bek sayap asal Portugal, Nuno Tavares.

Lokonga bisa membawa banyak energi ke lini tengah Arsenal. Sehingga, ia bisa menjadi pemain baru terbaik di Liga Inggris musim ini.

Pemain Asal Belgia ini sudah menjadi kapten Anderlecht di usianya yang masih muda yaitu 21 tahun. Karena, dia memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi meski masih sangat belia. Dia  Nyaris Tampil di Euro 2020. Tampil gemilang di berbagai tingkat usai, ia akhirnya Mendapat kontrak profesional pada November 2017 sebelum menjalani debut di tim utama pada 22 Desember 2017. Tak hanya menjadi andalan Anderlecth, Albert Sambi Lokonga juga merupakan andalan tim timnas Belgia. Ia tercatat sudah membela timnas Belgia di level u-17 hingga u-21, sebelum akhirnya dipanggil ke timnas senior pada Maret lalu meski belum berhasil tampil perdana di timnas senior, karena hanya menjadi pemain cadangan. Albert Sambi Lokonga gabung Arsenal.

Sumber

  • Arsenal Melepas Sembilan Pemain
  • Pemain Arsenal yang Dipinjamkan
  • Arsenal Resmi Melepas David Luiz
  • Transfer Terbaru Liga Inggris 2021/22
  • Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *