Manchester City Transfer 2022 – 23

Manchester City Transfer 2022 – 23 Liga Premier Inggris. Berikut ini adalah ulasan Transfer Manchester City musim 2022 – 23 selengkapnya :

Pemain Manchester City yang Bergabung Musim 2022 – 23

Erling Haaland (Dortmund) £85,5 juta

City telah mengumumkan penandatanganan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan senilai £ 51m. Maka, Manchester City telah membayar klausul pelepasan pemain berusia 21 tahun itu dengan total Biaya £85,5 juta. Pemain internasional Norwegia telah menandatangani kontrak hingga lima tahun dengan juara Liga Premier Inggris musim 2021-22 tersebut. Striker andalan Dortmund tersebut telah membuat musim yang sensasional dan berkembang pesat di Bundesliga dengan penampilan yang luar biasa bersama Dortmund.

Stefan Ortega Moreno (Arminia Bielfield) Gratis

Manchester City telah menyelesaikan dan menyepakati penandatanganan kiper Arminia, Stefan Ortega Moreno dengan kontrak tiga tahun.
Pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Arminia Bielefeld berakhir. Ortega Moreno telah membuat 220 penampilan bersama Arminia Bielefeld. Dia juga hanya absen satu pertangan bersama Arminia musim lalu.

Kalvin Phillips ( Leeds United ) £50 juta

Gelandang Leeds United berusia 26 tahun tersebut, telah tampil 234 kali selama 8 musim di Elland Road, dengan mencetak 14 gol dan 14 assist. Selain kekaguman yang meluas atas penampilannya bersama klub Elland Road, Kalvin juga menerima pujian atas kontribusi individu dan kolektifnya yang mengesankan bagi skuat Inggris. Dia adalah salah satu komponen kunci dari tim Three Lions yang mencapai final Euro 2020 musim panas lalu dan juga memainkan peran penting dalam membantu membawa Inggris ke putaran final Piala Dunia di Qatar.

Lahir dan besar di Leeds, Phillips bergabung dengan Akademi klub Elland Road saat berusia 14 tahun, tampil mengesankan saat ia berkembang melalui Klub pada awalnya sebagai gelandang tengah. Setelah menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Sunderland pada Januari 2015, Phillips kemudian melakukan debut tim utama melawan Wolves pada April tahun itu.

Kalvin kemudian melakukan debut kandang seniornya dengan mencetak gol dalam kekalahan 2-1 dari Cardiff City pada bulan yang sama pada tahun 2015. Setelah mendapatkan 10 penampilan di musim 2015/16 pertamanya. Karir Phillips di Leeds benar-benar meningkat di musim 2016/17 dan Phillips bermain 40 kali. Kemudian, 43 kali musim berikutnya.

Namun, penunjukan Marcelo Bielsa sebagai manajer Leeds pada musim panas 2018 membuktikan momen transformatif dalam karir Phillips. Dia melakukan transisi dengan penuh percaya diri, membuat 46 penampilan di musim pertama Bielsa di Elland Road dan mencetak tiga gol.

Pemain Manchester City yang Pergi

Galvin Bazunu ( Southampton ) £14,6 juta

Selain pemain yang datang, ada juga pemain Manchester City yang memilih untuk pergi atau tidak memperpanjang Kontraknya bersama Cityzen. Salah satunya adalah Gavin Bajunu kiper ke 3 City tersebut resmi pindah ke Klub Liga Premier Inggris lainnya, yaitu Southampton. Pemain internasional Irlandia ini akan pindah dari Stadion Etihad setelah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Saints. Southampton telah menyelesaikan transfer kiper Manchester City Gavin Bazunu musim 2022 – 23. Klub telah mengkonfirmasi, pemain internasional Irlandia tersebut Pindah ke St. Marry dengan kesepakatan transfer £ 12 juta, dengan nilai total $ 14,6 juta. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut, menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman bersama Rochdale dan Portsmouth.

Fernandinho ( Atletico Paranaense ) Gratis

Fernandinho telah memastikan kembalinya ke mantan klub Athletico Paranaense setelah dibebaskan dari Manchester City. Dia meninggalkan City musim panas ini karena kontraknya berakhir dan menyatakan keinginannya untuk kembali ke negara asalnya. Pemain Brazil berusi 37 tahun itu memilih akhir karirnya untuk kembali ke klub asalnya sebelum ke Eropa Athletico Paranaense. Fernandinho meninggalkan City sebagai pemain yang paling banyak mendapat penghargaan dan Dia telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Paranaense.

CJ Egan-Riley ( Burnley ) Gratis

CJ Egan-Riley telah menyelesaikan transfer permanen ke Burnley setelah berakhirnya kontraknya dengan Manchester City tahun 2022. Lulusan asli Akademi City ini bergabung dengan tim Championship setelah menghabiskan lebih dari 10 tahun di City, di mana ia berkembang melalui jajaran pemain muda untuk membuat tiga kali penampilan tim utama. Kepindahannya Pemain berusia 19 tahun ke Burnley, membuatnya kembali bertemu dengan mantan kapten legendaris City Vincent Kompany, yang ditunjuk sebagai bos Clarets bulan lalu.

Gabriel Jesus (Arsenal) £ 45 Juta

Ulasan Lengkapnya Klik Disini >>

Arijanet Muric (Burnley) £2,5 Juta

Aro Muric telah bergabung dengan Burnley dalam kesepakatan permanen senilai £2,5 juta yang mencakup tambahan dan klausul pembelian kembali untuk Manchester City. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut mengakhiri masa pengabdiannya selama 7 tahun di City dan hanya membuat 5 kali penampilan di tim utama.

Kiper yang telah bermain untuk Manchester City sejak 2015 tersebut akan bekerja bersama dengan mantan rekan setimnya di City CJ Egan-Riley dan Taylor Harwood-Bellis dan Vincent Kompany. Kompani adalah manajer Burnley saat ini.

Muric baru pada musim 2018/19 dia melakukan debut seniornya, bermain 5 kali selama pertandingan Piala Liga Inggris dan berada di bangku cadangan saat final melawan Chelsea.

Setelah itu, peluangnya di tim senior menjadi lebih sulit dan Muric dipinjamkan ke NAC Breda dan kemudian ke Nottingham Forest. Kemudian berlanjut ke Girona dan Willem II dan dia menghabiskan musim 2021/22 bersama klub Turki Adana Demirspor. Dia membuat 32 penampilan untuk klub Super Lig.

Darko Gyabi (Leeds United) £ 5,2 Juta

Ulasan Lengkapnya Klik Disini >>

Romeo Lavia (Southampton) £10.5 Juta

Ulasan Lengkapnya Klik Disini >>

Raheem Sterling (Chelsea) £47,5 juta

Ulasan Lengkapnya Klik Disini >>

Pemain Mancester City yang Dipinjamkan

Zack Steffen ( Middlesbrough )

Kiper Man City Zack Steffen akan bergabung dengan Middlesbrough. Penjaga gawang Manchester City berusia 27 tahun, Zack Steffen telah mencari waktu bermain secara reguler untuk tim utama menjelang Piala Dunia musim dingin ini. Zack Steffen akan bergabung dengan Middlesbrough dengan status pinjaman selama satu musim.

Penjaga gawang Timnas AS tersebut memutuskan pindah setelah sealu menjadi pilihan ke 2 pep guardiola. Dia ingin bermain reguler supaya tetap menjadi Pilihan utama AS di Piala Dunia nanti. Steffen telah menjadi kiper No. 2 City selama dua musim terakhir, tetapi dia akan meninggalkan Etihad musim ini untuk mencari tim utama yang lebih reguler dalam satu tahun Piala Dunia.

Taylor Harwood-Bellis (Burnley)

Taylor Harwood-Bellis akan menghabiskan musim 2022/23 dengan status pinjaman di Burnley. Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim sebelumnya di Stoke City, di mana ia menjadi pemain reguler saat Potters finis di urutan ke-14 di Divisi Championship. Burnley berharap untuk segera kembali ke papan atas setelah degradasi pada hari terakhir musim Liga Premier 2021 -22 lalu.

Tommy Doyle (Sheffield United)

Tommy Doyle memutuskan untuk bergabung ke Sheffield United dengan status pinjaman selama satu musim. Gelandang berusia 20 tahun itu akan melanjutkan perkembangannya dengan klub Championship setelah bermain di Hamburg dan Cardiff City musim lalu.

Dia bermain dalam 19 dari  21 pertandingan di divisi kedua pada musim 2021/22 setelah bergabung dengan Cardiff pada jendela transfer Januari 2022. Doyle telah membuat 7 kali penampilan di tim utama untuk City sejak debutnya dalam pertandingan Piala Carabao melawan Southampton pada Oktober 2019.

James McAtee (Sheffield United)

James McAtee bergabung dengan Sheffield United dengan status pinjaman selama satu musim. Gelandang berusia 19 tahun itu akan menghabiskan musim 2022/23 bersama tim Championship asuhan Paul Heckingbottom dan merupakan masa pinjaman pertama dalam kariernya.

McAtee adalah pemain muda City kedua yang beralih ke Blades musim ini, mengikuti jejak Tommy Doyle yang menyelesaikan kepindahan sementara ke Bramall Lane terlebih dahulu.

McAtee pertama kali melakukan debutnya saat masuk menjadi pemain pengganti dalam kemenangan 6-1 Carabao Cup putaran ketiga atas Wycombe Wanderers pada September 2021. Kemudian, penampilan perdananya di Liga Premier ketika ia masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-0 melawan Everton dua bulan kemudian.

Yan Couto (Girona)

Pemain muda asal  Brasil Yan Couto akan kembali dipinjamkan ke Girona musim depan. Bek kanan tersebut akan memulai masa pinjaman keduanya di Catalonia, setelah menghabiskan musim 2020/21 bersama tim. Couto sepertinya berminat untuk bergabung secara permanen bersama Girona.

Mantan pemain internasional Brasil U-17 itu juga merasa bahwa Pep Guardiola tidak berniat menjadikannya pemain reguler dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: