Liverpool vs Chelsea Final Piala Liga

Liverpool vs Chelsea Final Piala Liga. Setelah Liverpool menjuarai Piala Liga atau Piala Carabao 2022. Mereka  membungkam Chelsea lewat drama adu penalti di partai Final. Berikut ini adalah ulasan lengkap selama berjalannya pertandingan tersebut.

Penjaga gawang Caoimhin Kelleher mulai beraksi sejak awal, saat Cesar Azpilicueta memasukkan Christian Pulisic. Namun pemain Irlandia itu menggagalkan gol pembuka penyerang dalam lima menit pertama.

Di ujung lain lapangan, upaya Luis Diaz berhasil diblok saat Sadio Mane melewati Trevoh Chalobah untuk memberi umpan kepada rekan setimnya itu. Mane sendiri nyaris mencetak gol beberapa menit kemudian, bersama Trent Alexander-Arnold kali ini, tetapi tendangan pemain sayap itu melebar dan kemudian tendangan Mohamed Salah juga melenceng dari target setelah Liverpool mendapat hadiah Tendangan Bebas.

Sebuah penyelamatan ganda yang luar biasa dari Edouard Mendy pada tanda setengah jam adalah aksi terbaik di babak pertama. Penjaga gawang awalnya menghentikan upaya Naby Keita dari luar kotak penalti, sebelum mendapatkan ujung jari untuk menahan tendangan jarak dekat Mane. Skor masih belum berubah.

Kiper Liverpool  Kelleher melakukan penyelamatan dari tendangan Kai Havertz dan kiper bereaksi sekali lagi untuk menghalau serangan Pulisic. Tapi Azpilicueta yang paling dekat sebelum peluit turun minum, melepaskan tembakan tipis di atas mistar dari jarak 25 yard saat kedua tim memasuki jeda dengan skor tetap.

Liverpool vs Chelsea Babak Kedua

Lima menit memasuki babak kedua, Peluang Mason Mount hanya mengguncang tiang gawang. Pulisic berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chelsea dan mengopernya pada Mendy, tetapi upaya pemain internasional Inggris itu membentur tiang.

Peluang terbaik di babak pertama jatuh pada Salah. Bola Mane menembus pertahanan The Blues, tepat waktu dengan berlarinya Salah, tetapi tendangannya yang terakhir gagal. Setelah Silva berhasil menepisnya.

Joel Matip menguasai bola di belakang gawang pada menit ke-67. Tetapi sundulan bek ini dianulir, Karena Virgil van Dijk sudah berada dalam posisi offside.

Peluang datang menghampiri Liverpool, dengan Diaz, yang membebaskan di sebelah kiri. Tetapi  Mendy berhasil menghadang.

Artikel Lainnya :

KLASEMEN LIGA INGGRIS

HAK SIAR LIGA INGGRIS

PIALA LIGA INGGRIS

Dan kali ini Chelsea berhasil mencetak gol. Havertz mengira dia telah memecahkan kebuntuan untuk Chelsea, tetapi dianulir wasit.

Menjelang saat-saat menit terakhir di Final, sepak pojok Alexander-Arnold menuju van Dijk yang menjulang di atas yang lainnya untuk memenangkan sundulan. Tetapi upaya itu gagal,  penyelamatan injury time dari Mendy kemudian membawa pertandingan hingga ke perpanjangan waktu.

Dalam kurun waktu 30 menit berikutnya, Lukaku mencetak gol Namun Dia sudah terjebak dalam posisi offside dan selebrasi Havertz pun sia-sia. Pertandingan pun berakhir dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea Final Piala Liga

Chelsea XI: Mendy (Arrizabalaga 120′), Chalobah, Thiago Silva, Rudiger, Azpilicueta (James 57′), Kante, Kovacic, Alonso, Mount (Lukaku 74′), Pulisic (Werner 74′), Havertz.

Liverpool XI: Kelleher, Alexander-Arnold, Matip (Konate 90′), van Dijk, Robertson, Henderson (Elliott 79′), Fabinho, Keita (Milner 80′), Salah, Mane (Jota 80′), Diaz (Origi 97 ‘).

Chelsea 0-0 Liverpool

(Liverpool menang 11-10 lewat adu penalti)

Baca Juga :

Tottenham Chelsea Semi Final

BURSA TRANSFER

LIGA CHAMPIONSHIP INGGRIS

PIALA LIGA INGGRIS TOTTENHAM VS CHELSEA SEMI FINAL

STADION TOTTENHAM HOTSPURS

KLASEMEN LIGA INGGRIS PEKAN KE-21

BURSA TRANSFER 2021

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: