Liverpool Juara Piala Liga

Liverpool telah dinobatkan sebagai juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022. Mereka sukses mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti di partai Final di Stadion Wembley untuk menyegel rekor kemenangan kesembilan.

Setelah 120 menit pertandingan mereka lalui, tidak ada gol yang tercipta. Maka adu penalti harus mereka tempuh untuk menetukan siapa pemenang gelar juaranya. The Reds akhirnya memenangkan drama tersebut dengan skor  11-10 lewat babak adu penalti. Penendang terakhir pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga menendang bola menuju langit sehingga Chelsea gagal menyamakan skor. Adu penalti tersebut merupakan skor terbanyak dalam sejarah Piala Liga Inggris.  

Ini adalah kesuksesan pertama klub dalam kompetisi ini selama satu dekade dan yang pertama di bawah sang Manajer Jurgen Klopp. Kemenangan ini menambah koleksi Juara mereka menyusul kemenangan sebelumnya pada tahun 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003 dan 2012. Trofi Piala Liga ini merupakan trofi juara  kelima sejak masa jabatan Klopp di Liverpool. Setelah sebelumnya meraih gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions Eropa, Piala Dunia Antarklub FIFA dan Piala Super Eropa.

Rekor Liverpool di Piala Liga

Dengan Sembilah koleksi gelar mereka. Liverpool sekarang menjadi tim paling sukses dalam sejarah Piala Liga atau Carabao Cup, setelah sebelumnya berbagi angka dengan Manchester City sebanyak delapan kemenangan.

Sebanyak 88.512 penggemar sepak bola menyaksikan pertandingan Final tersebut  yang mendebarkan. Stadion nasional Inggris tersebut untuk pertama kalinya mencapai angka tersebut untuk final piala domestik sejak tahun 2020.

Trofi Piala Liga ini merupakan trofi pembuka bagi Liverpool pada musim 2021-22 ini. Karena Liverpool masih berpotensi meraih 3 gelar lagi. Menyusul di Liga Premier mereka berada di posisi 2 klasemen Liga Inggris, kemudian di Babak 16 Besar Liga Champions Liverpool berhasil menapakan satu kakinya setelah berhasil mengalahkan Inter di kandang mereka sendiri dengan skor 0-2 dan yang terakhir Piala FA pada putaran kelima mereka akan menghadapi Norwich City. Bukan tidak mungkin Liverpool bisa menyabet semua gelar tersebut. Congratulations Liverpool

Ada juga Artikel Lainnya :

Sejarah Sepak Bola Liga Inggris

Hak Siar Liga Inggris

Bursa Transfer

Liga Championship 

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: