Liga Inggris Malam tadi : Everton Bergembira

Hasil Liga Inggris malam tadi membuat pertandingan Liga Inggris untuk Tim Zona Degradasi harus di tentukan sampai pertandingan akhir musim 2021-22 ini. Everton bersuka cita dengan kemenangan 3-2 atas Crystal Palace membuat mereka keluar dari Jurang Degradasi karena unggul 4 poin dari Leeds United dan Burnley. Dengan satu pertandingan tersisa Everton tidak mungkin terkejar lagi oleh mereka. Yang menjadi menarik adalah Burnley dan Leeds United harus berjuang habis-habisan minggu nanti.

Leeds United harus menang di kandang Brentford dan berharap Burnley imbang atau kalah dalam pertandingan nanti melawan Newcastle United. Sedangkan bagi Burnley dengan hasil imbang juga cukup membuat mereka bisa bertahan di Liga Premier Inggris dengan catatan Leeds tidak boleh menang dalam pertandingan nanti. Karena, Norwich City dan Watford sudah menunggu siapa yang akan menemani mereka turun ke Liga Championship musim depan.

Everton 3-2 Crystal Palace 

Everton tetap bertahan di Liga Premier Inggris musim depan setelah kemenangan comeback yang dramatis. Crystal Palace membuat awal pertandingan yang positif  di Goodison Park, tim tamu memimpin ketika Jean-Philippe Mateta mencetak gol lewat sundulan dari umpan tendangan bebas Eberechi Eze. Keadaan menjadi lebih buruk bagi Everton Ketika Jordan Ayew menambah keunggulan 15 menit kemudian.

Harapan datang bagi Everton ketika Michael Keane memperkecil selisih  gol pada awal babak kedua. Gol tersebut menjadi  Pemicu comeback bagi para pemain Everton dan hasilnya, Richarlison berhasil menyamakan kedudukan pada 15 menit sebelum waktu normal berakhir. Goodison Park Bergetar di menit ke 85 ketika Dominic Calvert-Lewin mencetak gol kemenangan dramatis dengan sundulan hasil umpan dari tendangan bebas Demarai Gray. Skor bertahan sampai Akhir pertandingan. Everton pun berhasil mengamankan status Liga Premier mereka dengan kemenangan comeback yang sensasional melawan Crystal Palace.

Kemenangan tersebut membuat Everton unggul empat poin dari peringkat ketiga terbawah, yaitu Leeds United, dengan satu pertandingan tersisa musim ini. Sedangkan Crystal Palace turun  ke peringkat 13 dengan 45 poin. Bagi Crystal Palace pertandingan tersebut tidak terlalu berpengaruh apa-apa, karena mereka sudah nyaman di Papan tengah Klasemen Liga Inggris.

Fans Everton menyerbu lapangan untuk merayakan hasil akhir dari pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris tersebut.

Aston Villa 1-1 Burnley

Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Burnley unggul lebih dahulu lewat gol Ashley Barnes lewat titik penalti. Setelah Pemain Aston Villa Emanuel Barnes menjegal Maxwell Cornet di Area Kotak Penalti. Burnley pun unggul di Penghujung Babak Pertama. Tetapi Setelah turun minum Pemain Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Emanuel Buendia. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1

Meskipun hasil akhir pertandingan imbang 1-1, Burnley untuk sementara bisa bernafas lega sebalum pertandingan terakhir Liga Premier Ingris 2021-22 berlangsung. Dengan hasil ini untuk sementara mereka keluar dari Zona Degradasi Klasemen Liga Inggris Musim 2021-22 menyalip Leeds United. Clarets unggul selisih gol dari Leed. Akan tetapi pertandingan yang menentukan akan digelar minggu 22 mei 2022. Antara Burnley dan Leeds United sama-sama menghadapi lawan yang relatif seimbang. Burnley akan menghadapi Newcastle United dan Leeds United akan menghadapi Brentford. Kemenangan menjadi kunci penentu mereka dalam mempertahankan status mereka di Liga Premier inggris atau harus Turun kasta di musim depan.

Aston Villa bertahan di posisi 14 dan akan menjalani laga Krusial di akhir musim. Mereka akan menghadapi Tim yang sedang mengincar gelar juara yaitu, Manchester City yang membutuhkan kemenangan dalam pertandingan nanti. Walaupun tidak terlalu berpengaruh dengan hasil, tetapi manajer Aston Villa merupakan Legenda dari Liverpool yang menjadi saingan Manchester City untuk memperebutkan gelar juara Liga Premier Inggris musim 2021-22. Peran Gerard sangat berpengaruh untuk menjegal Manchester City di pertandingan nanti.

Chelsea Vs Leicester

Chelsea dipastikan  finis pada posisi ketiga Klasemen setelah hasil imbang melawan  Leicester City 1-1 di pertandingan Lanjutan Liga utama Inggris malam tadi. The Blues tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Manchester City dan unggul tiga poin dari Tottenham Hotspurs di urutan keempat, tetapi selisih gol yang cukup jauh, membuat Spurs tidak memiliki peluang untuk menyalip mereka. Musim ini Chelsea penuh dengan keterpurukan setelah gagal di dua Kali Final Piala FA dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup oleh tim yang sama dan dengan proses dan skor  yang sama yaitu 0-0 dan penentuan Adu Penalti.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: