Liga Inggris 2021 22 Ulasan Lengkap

Liga Inggris 2021 22 Ulasan Lengkap dalam perebutan gelar dan kebanggaan lainnya. Manchester City dan Liverpool untuk yang ke sekian kalinya bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Premier Inggris dan tim asuhan Pep Guardiola yang menang lagi kali ini.

Setelah City memenangkan Trofi sebelumnya pada musim 2020/21 dengan 86 poin. Musim ini Man City meningkatkan dan mengumpulkan 93 poin pada musim 2021/22 ini. Sang juara menunjukkan konsistensi yang luar biasa berkat penampilan yang apik dari pemain mereka seperti Joao Cancelo, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne, yang mendapatkan gelar sebagai EA Sports Player of the Season.

Mereka dipaksa untuk berjuang habis-habisan mempertahankan level tersebut oleh Liverpool yang sama konsistennya tanpa henti. Liverpool hanya kalah dua pertandingan sepanjang musim, unggul satu lebih sedikit dari City. Pasukan Jurgen Klopp tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen pada pertengahan Januari, tetapi melawan dengan gagah berani dan memimpin balapan ke hari terakhir, yang akhirnya hanya kehilangan satu poin.

Perjalanan Awal Musim Liga Inggris

Man City memulai musim 2022/21 dengan kekalahan 1-0 dari pemuncak klasemen saat itu, Tottenham Hotspurs. Tetapi mereka mampu bangkit kembali dengan cepat dan mencatatkan kemenangan 5-0 berturut-turut atas Norwich City dan Arsenal.

Sedangkan yang lainnya, mengawali musim dengan baik seperti Chelsea, Everton, Liverpool, Manchester United dan West Ham United. Mereka semuanya mendapatkan tujuh poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka. Termasuk Brentford juga, yang merupakan Tim promosi musim ini membuat awal yang bagus untuk penampilan pembuka Liga Premier pertama mereka. Dengan kembalinya penonton yang memenuhi stadion mereka untuk pertama kalinya sejak Maret 2020. The Bees memperkenalkan kedatangan mereka di papan atas dengan kemenangan kandang 2-0 atas Arsenal, kemudian dengan hasil imbang melawan Crystal Palace dan Aston Villa.

Liga Inggris Musim 2021-22 juga diwarnai dengan kembalinya Mantan Dua striker bintang  Liga Premier, yaitu Romelu Lukaku yang bergabung kembali dengan Chelsea dan Cristiano Ronaldo juga yang kembali ke Klub asalnya, Manchester United. Mereka langsung unjuk gigi di Liga Premier.

Setelah hengkang dari Inter Milan, Romelu Lukaku langsung mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan liga pertamanya, termasuk dua gol ke gawang Aston Villa. Sedangkan Christiano Ronaldo yang kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun menandai debut keduanya dengan penuh percaya diri. Dia mencetak dua gol atas kemenangan kandang 4-1 melawan Newcastle United dan membawa Man Utd ke puncak klasemen Liga Inggris Sementara.

Pekan ke 4 Liga Inggris musim 2021 22

Pada Pekan 4, Manchester United, Chelsea, Everton, dan Liverpool menyamakan perolehan poin mereka dengan 10 poin, sedangkan Man City tertinggal satu poin dengan perolehan 9 poin.

Kemenangan kandang 3-1 Everton atas Burnley menjadikan mereka meraih tiga kemenangan dan sekali imbang, sementara pada pertandingan tersebut juga menampilkan kandidat Gol Terbaik Musim Ini dari Andros Townsend, dengan tendangan sensasionalnya dari jarak 30 yard ke pojok atas gawang.

Artikel lainnya :

Nuno Espirito Santo memenangkan penghargaan Manager of the Month bulan Agustus setelah mencatatkan kemenangan dalam tiga pertandingan pertamanya bersama Spurs, tanpa pernah kebobolan satu pun.

Namun, tim London utara tersebut harus menjalani bulan September yang menyedihkan. Mereka kalah dalam derby London berturut-turut, ketika melawan Crystal Palace, Chelsea dan Arsenal dan kebobolan tiga gol di setiap pertandingan.

Pada bulan yang sama, Manchester City memberikan tanda, bahwa mereka mulai bangkit. Ketika Gabriel Jesus mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 dari saingan juara mereka dan juara Champion musim 2020-21, Chelsea.

Pasukan Guardiola melanjutkan pertandingan berikutnya dengan berbagi poin dengan empat gol tercipta dalam hasil imbang 2-2 yang mendebarkan di Liverpool. Di mana City dua kali menyamakan kedudukan setelah dua kali tertinggal melalui Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Setelah tertinggal gol oleh serangan dari Sadio Mane dan Mohamed Salah. Penampilan solo sensasional Mohamed Salah saat membawa Liverpool unggul 2-1 akhirnya terpilih sebagai Budweiser Goal of the Season 2021/22.

Banjir Gol Liga Inggris Pekan ke 9

Pekan ke 9 Liga Premier terjadi banjir gol, dengan total 40 gol dari 10 pertandingan, menjadikan pekan dengan gol terbanyak kedua. Hanya kurang tiga gol lagi dari rekor kompetisi dengan 43 gol pada Februari musim 2010/11.

Chelsea memukul Norwich City selama tujuh, Man City menang 4-1 di Brighton & Hove Albion, dan Watford mengejutkan Everton dengan kemenangan 5-2 di Goodison Park.

Pada akhir pekan yang sama, hat-trick Salah menginspirasi Liverpool untuk meraih kemenangan luar biasa 5-0 di markas Man Utd.

Meskipun Man Utd kemudian menang 3-0 di Spurs, dan berakibat dipecatnya Nuno Espirito Santo sebagai Manajer Tottenham Hotspurs, tetapi Manchester United kemudian kalah saat Derbi Manchester. Mereka kalah  2-0 di kandang dari Man City.

Perginya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Red Devils akibat dari kekalahan 4-1 atas Watford pekan selanjutnya pada 20 November, dan kemudian Man United menunjuk  Ralf Rangnick sebagai manajer sementara untuk sisa musim Liga Inggris 2021 22.

Kemudian, Steven Gerrard juga mengambil alih kepelatihan Aston Villa. Dia menggantikan Dean Smith, yang bergabung dengan Norwich City.

Klub Kaya baru Newcastle United,  memilih Eddie Howe sebagai manajer baru mereka untuk mengangkat performa tim. Yang akhirnya dia berhasil membawa The Magpies dari posisi 19 ke posisi akhir 11. Howe pun berhak mendapatkan nominasi untuk penghargaan Barclays Manager of the Season.

Peta Kekuatan Liga Inggris Semakin Terbaca

Man City semakin menjauh meninggalkan pesaing – pesaingnya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.  Saat itu mereka memulai 12 pertandingan kemenangan beruntun. Untuk memastikan jarak perolehan poin mereka semakin menjauh dari  rival terdekat mereka, yaitu Chelsea dan Liverpool.

Dari Bulan November hingga 15 Januari, City yang tak terbendung dalam memperoleh kemenangan dan membawa mereka unggul 13 poin di puncak klasemen dan unggul 14 poin dari Liverpool, meskipun The Reds memiliki dua pertandingan lagi di tangan.

Tak mau teringgal lebih jauh lagi, Liverpool merespons dengan performa luar biasa juga. Mereka memenangkan 10 pertandingan  berturut – turut dari 16 Januari hingga 2 April dan berhasil mengurangi jarak poin keunggulan City menjadi hanya satu poin. Sebelum mereka bertemu pada pekan selanjutnya di Stadion Etihad.

Pertempuran menarik di tempat lainnya  juga terjadi. Salah satunya persaingan untuk tiket Eropa dan pertempuran menghindari jurang degradasi.

Dengan perolehan poin yang sangat jauh antara peringkat 3 teratas dengan peringkat 4 ke bawah. Tiket Liga Champions sudah hampir pasti menjadi milik Manchester City, Liverpool dan Chelsea di tempat ketiga. Sedangkan Tottenham Spurs, Arsenal, West Ham dan Manchester United harus berjuang untuk mengklaim tempat keempat atau tiket terakhir Liga Champions UEFA.

Di Zona yang berlawanan dari tabel Klasemen Liga Inggris, Norwich, Watford, Burnley, Everton dan Leeds United terlibat dalam persaingan untuk keluar dari ancaman degradasi. Yang menariknya lagi Poin mereka tidak terlalu berbeda jauh.

Persaingan Semakin Ketat

Pada saat Musim Liga Inggris 2021 22 tinggal menyisakan  empat pertandingan lagi. Man City dan Liverpool masih hanya terpaut satu poin. Arsenal berada di tempat terakhir untuk Tiket Liga Champions UEFA tetapi hanya dua poin di atas Spurs. Apalagi Arsenal harus menjalani Derby London utara. Pertandingan tersebut sangat penting karena merke tidak boleh terpeleset kalau ingin mendapatkan tiket Liga Champions. Tapi sayangnya Arsenal Kalah dalam Derbi tersebut. Saat Spurs berhasil mengalahkan The Gunners  dengan skor yang lumayan besar yaitu 3-0. Spurs pun berhasil mengkudeta Arsenal di Peringkat 4.

Di Papan bawah, 2 Tim Norwich City dan Watford sudah pasti mengalami degradasi lebih awal. Menyisakan 3 Tim lainnya yang masih harus terus berjuang, yaitu Everton, Leeds United dan Burnley.  Everton memanfaatkan peluang ketiga  Everton melawan Crystal Palace pada pekan ke 37. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 dan berhasil keluar dari zona degradasi. Dan secara matematis The Toffees tidak akan terkejar lagi tertinggal dua poin di belakang Leeds dan Burnley dengan satu pertandingan di tangan.

Pertandingan pekan terakhir musim 2021/22 sangat mendebarkan bagi Manchester City dan Liverpool untuk perebutan gelar juara musim ini. Manchester City membutuhkan kemenangan kandang saat melawan Aston Villa yang dilatih oleh legenda Liverpool  Steven Gerrard, fakta menarik inilah yang menjadi perburuan gelar yang unik Liga Inggris musim 2021 22 ini. Pada pertandingan tersebut, City  tertinggal 2-0 terlebih dahulu. City masih dalam situasi sulit hingga ke menit 75 pertandingan. Sementara Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers dan mencari gol penentu kemenangan dan merebut gelar juara.

Pekan Terakhir Liga Inggris 2021 22

Namun City memberikan perubahan haluan yang luar biasa, merkeka mencetak tiga gol dalam  waktu enam menit, pemain pengganti Ilkay Gundogan mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan dramatis 3-2 atas Aston Villa dan berakhir dengan Gelar Juara Liga Premier Inggris musim 2021-22. Liverpool juga akhirnya memenangkan pertandingan mereka dengan skor 3-1 tetapi mereka harus puas di tempat kedua dengan perolehan 92 poin.

Drama serupa juga terjadi di papan bawah. Di menit-menit terakhir pertandingan, Burnley tertinggal 2-1 melawan Newcastle tetapi berusaha habis-habisan untuk menyamakan kedudukan yang akan membuat Leeds terdegradasi, yang masih bermain imbang 1-1 dengan Brentford. Tapi, Clarets tidak bisa mendapatkan tujuan mereka. Mereka harus terdegradasi dan kembali ke Divisi Championsip setelah bertahan selama 4 musim di Liga Premier Inggris. Karena Leeds berhasil memenangkan pertandingan saat waktu tambahan pada babak kedua. Jack Harrison mencetak gol kemenangan  untuk Leeds dan menempatkan mereka di luar Zona Degradasi.

Son Heung-min berbagi penghargaan Castrol Golden Boot dengan Mohammed Salah, Son mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Norwich sementara Salah mencetak satu gol melawan Wolves. Keduanya sama-sama mencetak 23 gol.

Salah juga mengklaim penghargaan Castrol Playmaker of the Season dengan 13 assist, sementara Alisson dan Ederson berbagi penghargaan Castrol Golden Glove, keduanya berhasil memperoleh 20 clean sheet.

Rekap Musim 2021/22

Juara Liga Premier Inggris : Manchester City

Piala FA : Liverpool

Piala Liga Inggris : Liverpool

Liga Champions : Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspurs

Piala Liga Eropa : Arsenal dan Manchester United

Liga Konferensi Eropa : West Ham United

Tim yang degradasi : Burnley, Watford dan Norwich City

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: