Liga Inggris 2021-22 Klasemen Akhir

Pada hari Minggu 22 Mei 2022, merupakan matchday terakhir Liga Inggris musim 2021-22 ini memberikan drama yang luar biasa. Gelar Liga Premier, tempat Eropa, dan perjuangan dari jurang degradasi semua ditentukan pada pertandingan terakhir ini. Faktanya, musim 2021-22 adalah yang pertama dalam Sejarah Sepak Bola Liga Premier Inggris di mana setiap posisi dalam Klasemen Liga  berpotensi berubah menuju pada hasil terakhir pertandingan.

Perebutan gelar Liga Inggris

Man City VS Aston Villa 3-2

Etihad Stadium, Manchester

Manchester City  unggul satu poin dari Liverpool  menjelang hari terakhir pertandingan dan sementara tampaknya The Reds akan memiliki kesempatan untuk menjadi juara menjelang menit – menit terakhir pertandingan. Manchester City melakukan perlawanan yang dramatis dan pada akhirnya mengklaim gelar Liga Premier Inggris keenam mereka. Mencetak 3 gol dalam waktu kurang dari enam menit, faktanya sudah cukup untuk membalikkan keadaan dan mengalahkan Aston Villa.

Pep Guardiola mengamankan gelar Liga Premier Inggris mereka dengan comeback ajaib di hari terakhir, bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 dan mengamankan gelar juara. Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut bagi Man City dalam dua musim terakhir. Mereka juga mengalami hal yang sama ketika musim 2011-12 ketika mereka merebut gelar juara Liga Premier Inggris pertama kalinya dalam sejarah klub setelah 44 tahun tanpa gelar tersebut. Setidaknya ini menjadi obat dari kegagalan mereka di Liga Champions, Carabao Cup dan Piala FA.

Liverpool Vs  Wolverhampton Wanderers  3-1

Anfield, Liverpool

Walaupun Liverpool meraih kemenangan dan hampir merebut gelar, tetapi harapan itu hilang setelah Manchester City melakukan Comeback luar biasa dengan 3 golnya ke gawang Aston Villa. Alhasil, Kemenangan 3-1 atas Wolves menjadi tidak berarti apa-apa bagi Liverpool. Walaupun mereka kehilangan gelar Liga tetapi The Reds masih bisa merebut gelar Liga Champions melawan Real Madrid Minggu mendatang.

Liga Inggris Zona Eropa

Norwich City Vs Tottenham Hotspurs 0-5

Carrow Road, Norwich

Selanjutnya, dalam perebutan tempat keempat dan satu tempat untuk Liga Champions UEFA musim depan, terjadi sedikit drama. Karena di perebutkan oleh 2 tim sekota yaitu Spurs dan The Gunner. Dalam dua pertandingan ini, begitu banyak gol yang tercipta. Bahkan, mereka masing – masing mencetak 5 gol dalam kemenangan mereka. Namun demikian, Tottenham Hotspurs tidak mempunyai masalah berarti saat melawan tim degradasi Norwich City.  Hasilnya, mereka menang 5-0 tanpa balas atas tim peringkat buncit tersebut.

Son Heung-min mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut sehingga totalnya menjadi 23 gol musim ini dan mengklaim satu bagian Sepatu Emas bersama Mohamed Salah, yang juga menjadi pencetak gol di Anfield, setelah masuk dari bangku cadangan. Mereka bahkan sama-sama mencetak 23 gol musim ini. Tottenham mengamankan tempat terakhir Liga Champions

Arsenal Vs Everton 5-1

Emirates Stadium, London

Kemenangan Spurs menyebabkan kemenangan 5-1 Arsenal di kandang atas Everton tidak cukup berarti untuk melompati rival London utara mereka dan pada akhirnya mereka hanya bermain di Liga Eropa UEFA musim depan. Karena Arsenal terpeleset pada dua pertandingan sebelumnya termasuk saaat pertandingan Derby London Utara yang berakhir dengan kekalahan Asenal 3-0 dan Posisi 4 mereka di Kudeta Spurs.

Crystal Palace Vs Manchester United 0-1

Selhurst Park, London

Begitu pula dengan Manchester United meski kalah 1-0 oleh Crystal Palace, posisi mereka tetap aman karena tim di bawahnya sama-sama memperoleh kekalahan yaitu West Ham United. Selain itu, Musim ini sangat menyedihkan bagi Manchester United yang berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Crystal Palace. Tetapi mereka akan bermain di Liga Europa musim depan karena West Ham kalah 3-1 dari Brighton and Hove Albion.

Brighton and Hove Albion Vs West Ham United 3-1

Amex Stadium, Falmer

Hasil dari Kekalahan 3-1 West Ham United di kandang Brighton & Hove Albion mengakibatkan The Hammers gagal mengambil peluang untuk mengambil keuntungan dari kekalahan Man Utd untuk naik ke atas urutan keenam. West Ham pun pada akhirnya bermain di Liga Konferensi Eropa UEFA 2022/23.

Burnley Degradasi di Musim 2021-22

Burnley Vs Newcastle United 1-2

Turf Moor, Burnley

Di papan bawah tabel juga sama dramatisnya,  Burnley dan Leeds United sama – sama berjuang hingga menit terakhir untuk bertahan di Liga Premier. Karena Burnley untuk sementara tertinggal 2-0 di kandang sendiri dari Newcastle United, ini berarti Leeds yang akan bertahan jika mereka menghindari kekalahan dari  Brentford. Gol yang memperkecil ketertinggalan dari Maxwel Cornet, setidaknya memberi harapan bagi Burnley untuk menyamakan kedudukan dan bertahan di Liga Premier Inggris. Tapi akhirnya hasil tidak berubah sampai akhir pertandingan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Newcastle United. Akibatnya Burnley pun harus turun ke Championship musim depan.

Brentford Vs Leeds United 1-2

Brentford Community Stadium, Brentford

Leeds United unggul terlebih dahulu melalui penalti Raphinha tetapi kemudian Sergi Canos menyamakan kedudukan untuk Brentford beberapa menit kemudian. Tetapi Jack Harrison mencetak gol di menit-menit terakhir untuk memastikan kemenangan bagi Leeds dan mengakhiri enam tahun tinggal the Clarets di kompetisi ini.

Leeds menjadi tim pertama sejak Wigan Athletic 11 tahun lalu yang keluar dari zona degradasi pada pertandingan terakhir Liga  untuk selamat dari jurang degradasi. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Leeds pun mengamankan posisi mereka di Liga Premier Inggris musim depan.

Chelsea Vs Watford 2-1

Stamford Bridge, London

Meskipun pertandingan ini tidak terlalu menentukan, karena kedua tim sudah pasti dengan hasil akhir dari klasemen Liga. Dan lagi Chelsea sudah nyaman dengan posisi 3 dan sangat tidak mungkin tersalip oleh Tottenham Hotspurs. Sementara Watford sudah pasti mereka akan bermain di Championship musim depan. Setidaknya untuk Chelsea menutup akhir musim 2021-22 ini dengan kemenangan.

Leicester City Vs Southampton 4-1

King Power Stadium, Leicester

Leicester City melanjutkan tren positif mereka setelah merih 3 kemenangan beruntun sebelumnya. Kedua tim menampilkan permainan yang terbuka walaupun dengan hasil akhir yang berbeda. Dengan hasil ini Leicester berhasil naik 2 peringkat menyalip Wolverhampton Wanderers di posisi 8.

Berikut Ini Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2021-22

NoNama TimPSebelumnya
1.Manchester City931 ( – ) Juara
2.Liverpool922 ( – )
3.Chelsea743 ( – )
4.Tottenham Hotspur 714 ( – )
5.Arsenal695 ( – )
6.Manchester United586 ( – )
7.West Ham United567 ( – )
8.Leicester City5210 (+2)
9.Brighton & Hove Albion519 ( – )
10.Wolverhampton Wanderers518 (-2)
11.Newcastle United4912 (+2)
12.Crystal Palace4813 (+1)
13.Brentford 4611 (-2)
14.Aston Villa4514 ( – )
15.Southampton4015 ( – )
16.Everton3916 ( – )
17.Leeds United3818 (-1)
18.Burnley 3517 (-1) Degradasi
19.Watford2319 ( – ) Degradasi
20.Norwich City2220 ( – ) Degradasi
Klasemen Liga Inggris Musim 2021-22

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: