Klasemen Liga Inggris

Klasemen liga inggris dari tahun ke tahun selalu ketat dalam persaingannya. Hampir dari setiap peringkat persaingannya selalu memanas sampai akhir musim klasemen liga inggris. Dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris ada empat Tim raksasa yang selalu besaing memperebutkan gelar tersebut. Dalam sepuluh musim terakhir Hampir dari setiap musim selalu satu dari empat  tim tersebut yang selalu menjadi juaranya. Keempat Tim Tersebut adalah Manchester City, Liverpool, Manchester United dan Liverpool. Hanya pada musim 2015/16 saja gelar tersebut dicuri Leicester City.

Pada musim 2015/16 merupakan musim yang bersejarah bagi Leicester City. Musim itu mnenjadi perbincangan para penggemar sepak bola. Karena pada waktu itu leicester merupakan tim yang baru promosi ke Liga Premier Inggris yang seharusnya mereka harus berjuang untuk tidak terdegradasi tetapi hasil akhirnya mereka malah berhasil menjadi kampiun Liga.

Klasemen Papan Atas

Manchester City menjadi Tim yang paling Konsisten dan mendominasi dalam sepuluh musim terakhir ini. City berhasil meraih 5 gelar juara liga dan 3 kali berada di peringkat kedua. Sisanya masing-masing 1 kali menjadi juara. Untuk Tim Raksasa dari London Utara, yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspurs hanya mampu mencapai peringkat kedua saja peringkat terbaik mereka sampai saat ini.

Artikel Lainnya :

KLASEMEN LIGA INGGRIS

HAK SIAR LIGA INGGRIS

PIALA LIGA INGGRIS

Musim kompetisi 2011/12 merupakan musim yeng paling menarik dari musim lainnya. Karena pada saat itu City harus bersaing memperebutkan gelar liga bersama dengan musuh sekotanya, yaitu Manchester United. City berhasil menjadi juaranya dengan poin yang sama-sama 89, namun mereka unggul dalam selisih gol. Gelar tersebut merupakan gelar yang bersejarah bagi City. Karena mereka baru merasakan lagi mengangkat trofi setelah menunggu selama 44 tahun lamanya dalam Sejarah Klub.

Klasemen Liga Papan Bawah

Tak terkecuali pada peringkat bawah liga atau zona papan bawah setiap akhir musimnya perolehan poin dari klub yang bersaing selalu tidak jauh berbeda selisihnya. Dalam sepuluh tahun terakhir poin peringkat empat terbawah selisih poinnya rata-rata selalu tidak lebih dari 6 angka. Ini menjadi bukti bahwa Liga Inggris persaingannya memang selalu ketat sampai akhir pertandingan Liga Inggris.  

Pada musim 2012/13 ada sesuatu yang menarik, yaitu pada saat itu Tim yang berhasil juara Piala FA malah terdegradasi yaitu, Wigan Athletic. Mereka harus terdegradasi musim itu padahal mereka akan tampil di liga eropa musim depannya. Wigan merupakan satu-satunya Tim yang menjuarai Piala FA dan harus langsung terdegradasi ke Liga Championship Inggris. Bahkan, Semenjak saat itu wigan belum pernah sekalipun kembali ke Liga Premier sampai saat ini.

Baca Juga : KLASEMEN LIGA INGGRIS PEKAN KE-21

Huddersfield Town menjadi tim yang mendapat perolehan poin terendah selama 10 musim terakhir, setelah hanya mampu  mengumpulkan 16 poin dari 38 pertandingan, Yaitu pada musim 2018/19. Mereka hanya mampu menang 3 kali 7 kali imbang dan sisanya kalah sebanyak 28 kali. Gol mereka juga tidak lebih banyak dari poin yang diperoleh dari peringkat diatasnya, yaitu Fulham dengan angka 26 poin, sedangkan mereka hanya mampu 22 kali membobol gawang lawan dan menjadi yang paling sedikit dari tim lainnya saat itu.

Ada 22 Tim yang telah merasakan degradasi dalam 10 Musim terakhir. Norwich City dan Fulham menjadi Tim yang paling sering bolak balik liga Premier. Mereka telah merasakan 3 kali terdegradasi keduanya, sisanya West Bromwich Albion, QPR, Hull City dan Cardiff City pernah 2 kali merasakan sakitnya terdegradasi.

Semoga Artikel ini bermanfaat Sudutbola.com mengucapkan terima kasih atas kunjungan para pembaca yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung kesini.

Baca juga :

BURSA TRANSFER

PIALA FA

LIGA CHAMPIONSHIP INGGRIS

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: