Italia Juara Inggris Tertunduk Lesu

Italia Juara Inggris Tertunduk Lesu

Italia Juara Inggris Tertunduk Lesu. Italia bertarung merebut gelar juara euro 2021 melawan Inggris di Stadion Wembley pada Senin (12/7) pukul 02.00 WIB. Pertandingan Final Euro 2021 tersebut harus berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan Italia dengan skor 3-2.

Italia tampil luar biasa di bawah asuhan Roberto Mancini tahun ini dan menjadi gelar Italia yang kedua untuk kejuaraan Piala Eropa. Gli Azzurri membuat rekor, karena mereka tak terkalahkan dalam turnamen ini dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Italia mengalahkan Inggris di final Euro 2021 lewat adu penalti di Stadion Wembley, Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

Pada laga Tersebut, Skor berakhir dengan skor 1-1 sampai perpanjangan waktu dan memaksa mereka harus diselesaikan dengan adu penalti.

Babak Pertama

Italia melakukan kickoff di pertandingan final Euro 2020 ini. Baru 1 menit lebih waktu berjalan Skor telah berubah menjadi 0-1 lewat serangan balik The Three Lions. Tendangan keras kaki kiri Luke Shaw di tiang jauh memanfaatkan umpan crossing matang Trippier dari sisi kanan.

Di menit ke delapan, Italia mendapatkan peluang mencetak gol melalui tendangan bebas insigne sedikit di luar area kotak penalti Inggris. Namun, bola eksekusinya masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-35, Italia kembali mendapatkan peluang. Frederico Chiesa dari tengah lapangan mampu melewati hadangan Rice dan saat mendekati kotak penalti, ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Namun Sayang, bola meleset ke samping kiri gawang Pickford.

Pada akhirnya babak pertama berakhir tanpa ada gol tambahan. Italia 0-1 Inggris.

Baca Juga : 20 Pemain Muda Bundesliga 2021/22

Babak Kedua

Italia berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua. Mereka langsung bermain menyerang dan mengurung pertahanan inggris.

Setelah tak kunjung bisa mencetak gol penyeimbang. Akhirnya, Mancini pun mengganti strategi permainan. Cristante dan Berardi masuk menggantikan Immobile dan Barella.

Pada menit ke-57, Italia mendapat peluang emas pertamanya di laga ini. Chiesa dari kiri membantu Insigne bisa mendekati gawang Inggris. Ia pun melepas tendangan keras dari jarak dekat. Namun, masih bisa ditahan oleh Pickford.

Italia terus mengepung pertahanan Inggris. Peluang pun didapat pada menit ke-62 melalui tendangan keras Chiesa dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis kembali Pickford.

Gli Azzuri akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67. Setelah Bonucci berhasil menjebol gawang Inggris dengan tendangan kaki kirinya, setelah memanfaatkan kemelut dari sepak pojok dari sisi kiri yang dieksekusi oleh Insigne. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Selanjutnya, Italia kemudian mendapatkan pukulan berat. Karena Chiesa cedera dan terpaksa digantikan Bernardeschi pada menit ke-85.

Sayangnya sampai akhir, tak ada gol tambahan tercipta. Laga pun dilanjutkan ke babak extra time.

Extra Time

Italia langsung mengganti pemain di awal babak pertama extra time. Belotti masuk menggantikan Insigne. Mereka pun terus berusaha menggedor pertahanan Inggris.

Pada menit ke-103, Italia mendapat peluang bagus. Emerson sukses melepas umpan crossing dari sisi kiri. Tak ada gol yang tercipta sampai babak pertama extra time berakhir.

Pada awal extra time babak kedua, Italia mendapat peluang melalui free kick jarak jauh Bernardeschi. Bola tendangan mengarah tepat ke tengah dan bisa dihalau Pickford. Bola sempat terlepas, namun ia bisa mengamankan si kulit bundar.

Hingga waktu berakhir skor pun tidak berubah. Karena, Skor masih Imbang Duel Italia vs Inggris ini pun harus dilanjutkan ke babak penalti. Italia Juara Inggris Tertunduk Lesu

Adu Penalti

Jorginho X                                                     Saka X

ItaliaInggris
Berradi OHarry Kane OO
BelottiXMaguireO
BonucciORashfordX
BernardeschiOSanchoX
JorginhoXSakaX

Ket:

O = Masuk

X = Tidak Masuk

Susunan Pemain:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Cadangan: Domenico Berardi, Federico Bernardeschi, Alessandro Bastoni, Bryan Cristante, Alessandro Florenzi, Rafael Toloi, Alex Meret, Andrea Belotti, Manuel Locatelli, Francesco Acerbi, Matteo Pessina, Salvatore Sirigu.

Pelatih: Roberto Mancini

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice, Luke Shaw; Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane.

Cadangan: Dominic Calvert-Lewin, Conor Coady, Reece James, Jack Grealish, Marcus Rashford, Sam Johnstone, Jordan Henderson, Jadon Sancho, Tyrone Mings, Aaron Ramsdale, Jude Bellingham, Bukayo Saka.

Sumber Foto

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *