Hak Siar Liga Inggris

Hak siar Liga Inggris. Liga Inggris merupakan liga yang paling popular di  dunia. Dari tim papan bawah seperti Burnley, Watford, Brentford dan Norwich City hingga tim kuat seperti  Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool, pasti mempunyai pemain yang mampu membuat para penggemar sepakbola tertarik untuk  menyaksikan setiap pertandingan Liga Inggris. Pemain-pemain yang sudah berlabel bintang juga banyak yang tertarik untuk bermain disana.

Hal inilah yang membuat nilai hak siar Liga Premier Inggris semakin membumbung tinggi  tiap musimnya. Walaupun demikian stasiun-stasiun TV di dunia tetap beramai-ramai memperebutkan status sebagai pemegang hak siar eksklusif.

Artikel Lainnya :

KLASEMEN LIGA INGGRIS

HAK SIAR LIGA INGGRIS

PIALA LIGA INGGRIS

Liga Premier Inggris menjadi salah satu Olahraga favorit  para penggemar sepak bola di Indonesia. Setiap pertanding selalu menjadi perbincangan di media sosial online. Namun, kini tak semua penggemar sepak bola di indonesia bisa menyaksikan laga Liga Primer secara gratis lagi lewat televisi di rumahnya masing-masing.

Liga Premier merupakan kompetisi sepak bola yang paling kompetitif di dunia ini sudah tak ada keraguan lagi tentang hal ini.

Perlahan tapi pasti sepak bola di inggris saat ini kian menjelma menjadi industri. Ini terbukti dengan sulitnya penggemar untuk menikmati setiap pertandingan liga secara gratis. Mungkin tidak masalah Bagi yang berkantong tebal, mereka tinggal berlangganan televisi berbayar untuk menikmati pertandingan. Tapi bagaimana dengan nasib  para penggemar yang berkantong pas-pasan? Mereka harus berpikir keras untuk bisa mencari cara lain untuk menikmatinya.

Dulu di era tahun 90-an  para penggemar bisa menikmati setiap pertandingan Liga Premier secara bebas dan gratis. Bahkan, setiap matchday pertandingan tersedia tayangannya full 10 pertandingan. Mereka tinggal pilih mau nonton di chanel TV  yang mana. Seperti RCTI, SCTV, ANTV, Indosiar, dan TPI (MNC), secara bergantian menyiarkan tiap pertandingan kompetisi ini.

Monopoli Hak Siar TV

Namun mimpi buruk berawal sejak tahun  2007, beberapa stasiun TV berbayar luar negeri mulai memonopoli siaran Liga Premier. Seperti Astro dan Aora, mereka bergantian memiliki Hak Siar yang mau tak mau membuat  penggemar sepakbola di Indonesia harus berlangganan televisi berbayar tersebut untuk menyaksikan Liga Primer.

Setiap klub mempunyai kedudukan yang setara, di mana setiap klub berhak mendapatkan satu suara. Klub Liga Premier berhak Mendapatkan jatah hak siar dan komersial sesuai dengan kesepakatan bersama, yaitu sesuai dengan aturan 50-25-25.

Maksud Asas 50-25-25 adalah konsep pembagian uang dari pendapatan hak siar dan komersial kepada 20 klub peserta Liga Premier Inggris. Perinciannya, 50% dari mendapatkan pendapatan hak siar  secara merata kepada 20 klub yang bermain di Liga Primer Inggris, 25% sesuai peringkat akhir musim kompetisi, dan 25% sisanya berdasarkan jumlah pertandingan setiap klub yang tayang di televisi.

Suporter Jadi Sumber Uang Mereka

Di dunia sepakbola, Penonton dengan kantong tipis hanya  bisa gigit jari karena harus merogoh kocek dalam- dalam untuk menonton tim andalannya berlaga di Liga Primer Inggris. Selain harga tiket pertandingan yang mahal, dari musim ke musim harganya terus merangkak naik. Cara termurah mereka untuk bisa menyaksikan pertandigan adalah dengan hanya menonton pertandingan di layar televisi atau melalui saluran live streaming di internet.

Para suporter di Liga Inggris tidak mempunyai hak untuk bernegoisasi dengan pihak klub untuk menetukan harga tiket. Tidak seperti di Bundesliga Jerman, di mana mereka memiliki hak untuk mentukan harga tiket dalam suatu pertadingan.

Fanatisme suporter akan terus menerus ada tak akan pernah hilang, klub dan pengelola liga memanfaatkan situasi seperti ini untuk  menjadikan mereka lumbung uang bagi mereka. Para Suporterlah memang selalu menjadi kambing hitam dari kebijakan-kebijakan pengelola liga dan klub untuk mendapatkan keuntungan.  

Baca juga :

BURSA TRANSFER

PIALA FA

LIGA CHAMPIONSHIP INGGRIS

WHITE HART LANE

STADION TOTTENHAM HOTSPURS

KLASEMEN LIGA INGGRIS PEKAN KE-21

BURSA TRANSFER 2021

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: