Forest Green Promosi Untuk Pertama Kalinya

Forest Green Rovers untuk pertama kali mengamankan promosi bersejarahnya musim ini. Kepastian itu mereka dapatkan ketika mereka bermain imbang 0-0 melawan Bristol Rovers. Promosi ini terjadi hanya lima tahun setelah tim Promosi ke kasta ke 4  Sepak Bola Liga Inggris atau Sky Bet League Two dan musim 2021-22 ini mereka melangkah lebih tinggi lagi di Piramida Sepak Bola Liga Inggris. Promosi ini merupakan pencapaian terbaik Forest Green sepanjang Sejarah Klub sejak mereka berdiri 133 tahun yang lalu. Setelah prestasi terbaik sebelumnya Forest Green finis kelima di League Two pada musim 2018-19.

Mimpi untuk Promosi datang tiga tahun sebelumnya setelah mereka kalah dari Tranmere di babak Semifinal Play Off. Dua musim berselang atau musim kemarin 2020-21 mereka juga kalah dramatis dari Newport di semifinal play-off.  Ini juga menandai bahwa FGR pantas untuk Promosi musim ini. Dan keluar sebagai juara EFL 2 dengan keberhasilan Rob Edwards sebagai manajernya.

Klub sepak bola terhijau di dunia ini sukses mendapatkan promosi ke EFL League One untuk pertama kalinya. Berkat hasil imbang 0-0 dengan Bristol Rovers pada hari Sabtu. Secara matematis mereka sudah pasti finis 3 teratas dari semua pertandingan sisa musim ini. Pada akhirnya mereka memimpin Klasemen EFL League Two dengan 84 poin unggul selisih gol dari Exeter City yang juga meraih poin yang sama di posisi 2.

Forest Green Klub Ramah Lingkungan

Sesuai dengan namanya yaitu Forest Green yang artinya Hutan Hijau. Forest Green merupakan Klub yang ramah Lingkungan. Mereka juga mendapat pengakuan dari dunia sebagai Klub yang paling hijau dan ramah lingkungan di dunia dengan kebijakan – kebijakan yang berlaku dalam Klub. Mereka mulai melakukannya pada  tahun 2015 yang lalu. Forest Green Rovers pantas menjadi contoh bagi klub lainnya di dunia.  Walaupun hanya klub kecil dari kota Nailsworth, Gloucestershire, Inggris. Mereka sangat dihormati oleh FIFA dan PBB untuk inisiatif mereka terhadap kepedulian lingkungan.

Untuk menjadi klub yang netral dari karbon dan bersertifikat pertama dari PBB atau yang biasa FIFA sebut sebagai ‘klub sepak bola terhijau di dunia’. Forest Green Rovers telah membuat perubahan signifikan pada stadionnya, The New Lawn. Ini didukung oleh 100% energi hijau dari perusahaan listrik Vince Ecotricity  dan menghasilkan daya sendiri dari panel surya di atap stadion dan pelacak surya di pintu masuk.

Taman di Stadion klub ini juga menggunakan panel surya dan turbin angin. Mereka menggunakan perawatan berbasis rumput laut alami untuk lapangan untuk mengimbangi jejak karbon yang tersisa. Terlebih lagi, sekarang ini tim memakai kaus yang terbuat dari bahan dasar bambu. Dan musim depan mereka akan membuat jersey yang berbahan dasar dari ampas kopi bekas.

Klub tidak hanya menyajikan makanan nabati untuk para pemainnya, tetapi juga untuk para penggemar dan semua orang menyukainya.

Proyek Klub sekarang adalah mereka telah mengajukan izin perencanaan untuk membangun stadion baru  “Eco Park” yang seluruhnya akan terbuat dari kayu dan ini akan menjadi stadion terhijau di dunia.

Walapun Forest Green Rovers bukan Klub yang penuh Prestasi di Liga Inggris. Akan tetapi dengan kebijakan – kebijakan Klub yang ramah lingkungan ini menjadikan Klub ini sangat istimewa dan berinovasi dalam sejarah sepakbola Inggris maupun dunia.

Semoga saja Forest Green mampu bersaing dan lebih berprestasi lagi ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: