Fakta-Fakta-Menarik-Bek-Baru-Arsenal

Fakta-Fakta Menarik Bek Baru Arsenal

Fakta-fakta Menarik Bek Baru Arsenal. Arsenal berhasil mendapatkan bek Ben White dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners  sudah menyanggupi harga 50 juta pound sterling (Rp 1 triliun) atas permintaan Brighton.

Lalu, Siapakah Ben White tersebut? Berikut beberapa  fakta menarik tentang  tentang dia:

Rekor Harga

Dengan harga 50 juta pound, Ben Whie menjadi rekrutan termahal ketiga Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe. Ia juga menjadi salah satu bek Inggris termahal. Nilai jualnya menyamai nilai bek Aaron Wan-Bissaka ketika dibeli Manchester United dari Crystal Palace.

Rekrutan Kedua Arsenal

White akan menjadi rekrutan kedua Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah memboyong bek kiri muda Portugal, Nuno Tavares, dari Benfica.

Arsenal sangat membutuhkan kehadirannya karena mereka sudah melepas William Saliba ke Marseille dan melepas bek tengah David Luiz dengan status bebas transfer.

Kemampuan

Ben White, 23 tahun, berposisi sebagai bek tengah yang mempunyai kemampuan teknis yang baik. Ia kerap mendapat pujian karena kemampuan tekelnya yang baik dalam melumpuhkan serangan lawan. Ia juga selalu membantu serangan balik timnya. Ia juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan.

Karier Unik

Lintasan kariernya hingga berlabuh di Arsenal sangatlah unik. Ia merasakan empat level liga berbeda, selama empat musim beruntun, hingga bermain di Liga Primer pada musim lalu. Meniti karier seniornya di Brighton & Hove Albion. Brighton meminjamkannya ke Newport County di League Two, Peterborough United di League One, dan Leeds United secara beruntun tiap musim.

Performa Apik

Namanya mulai menarik perhatian ketiga dipinjamkan ke Leeds United pada 2019-20. Ia selalu tampil di setiap laga, membantu tim itu menjadi juara Championship dan promosi ke Premier League.

Musim lalu, ia kembali ke Brighton dan melakukan debutnya di Premier League. Ia tampil 36 kali dan terpilih sebagai pemain terbaik Brighton pada musim tersebut.

Selanjutnya: Kiprah di Timnas dan Rekor Harga

Kiprah di Timnas Inggris

Performa apiknya di klub membawanya ke Timnas Inggris yang tampil di Euro 2020. Ia dipanggil Pelatih Gareth Southgate untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera.

Namun, ia tak sempat diturunkan di Euro 2020, saat Inggris menjadi runner-up. Dia kalah bersaing dengan John Stones, Tyrone Mings, dan Harry Maguire di posisi bek tengah dan oleh Kyle Walker dan Kieran Trippier di posisi sayap kanan. Fakta-fakta Menarik Bek Baru Arsenal

Sumber

Baca Juga :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *