Bursa Transfer Liga Inggris 2021

Bursa Transfer liga Inggris 2021. Pada tanggal  1 Januari 2021 lalu Premier League memberlakukan aturan baru. Ini terkait dengan Brexit yang mulai berlaku di inggris karena Berpisahnya Inggris Raya dari Uni Eropa. Aturan ini berdampak besar kepada Klub – Klub di Liga Premier Inggris. Karena, mereka tak bisa lagi bebas dalam mendatangkan pemain seperti biasanya pada bursa transfer musim 2021 ini.

Aturan baru hasil dari kesepakatan Pihak FA, EFL dan Premier League yaitu  mengenai transfer pemain yang berasal dari negara – negara Uni Eropa. Aturan tersebut bernama Governing Body Endorsement (GBE). Seperti apa aturannya? Baca selengkapnya Disini.

Artikel Lainnya :

KLASEMEN LIGA INGGRIS

HAK SIAR LIGA INGGRIS

PIALA LIGA INGGRIS

Pihak Departemen Dalam Negeri Inggris, FA, Premier League dan English Football League menyetujui bersama  Suatu sistem transfer dengan berbasis poin. Mereka juga melarang Klub-klub Premier League  untuk  mendatangkan pemain berusia 21 tahun lebih dari 3 orang pada masa jendela transfer.

Bursa Transfer Sistem Baru

Klub – Klub Liga Premier Inggris juga  juga tidak boleh lagi merekrut pemain-pemain  di bawah umur 18 tahun.

Sebelumnya Klub – Klub Besar Liga Premier seperti Arsenal, Manchester United , Liverpool , Manchester City dan Chelsea gemar mendatangkan pemain – pemain yang belum genap 18 tahun. Bahkan mereka juga pernah mendatangkan lebih dari 6 pemain di bawah 18 tahun pada masa lalu. Pemain Bintang Liga Inggris yang dulunya bergabung sebelum usia 18 tahun seperti, Cesc Fabregas, Paul Pogba, Gael Kalkuta dan Carlos Vela.

Tentang Sejarah Klub Sepakbola Liga Inggris Disini >>

Departemen Dalam Negeri Inggris berharap dengan  memberlakukan aturan ini untuk menekan Imigran yang masuk ke Inggris. Karena jauh sebelum aturan ini berlaku banyak sekali imigran yang masuk ke inggris untuk bekerja, tidak hanya dari Sepakbola saja tapi dalam segala bidang.

Aturan ini berdampak besar bagi Klub – Klub kaya di Liga Premier Inggris.

Karena mereka tidak bisa bebas lagi menghambur-hamburkan uang untuk membeli semua pemain yang mereka inginkan. Paling tidak mereka sekarang lebih selektif dan lebih hati-hati lagi dalam mendatangkan pemain pada Bursa Transfer Liga Inggris 2021 ini.

Aturan Transfer Liga Premier Inggris

Pihak yang berwenang sengaja memberlakukan aturan ini supaya pemain – pemain yang masuk ke Liga Inggris sudah mempunyai kualitas dan sudah teruji untuk menjadi pemain bintang. Khususnya untuk pemain asing di bawah usia 18 Tahun tidak akan terjadi lagi eksploitasi lagi pemain – pemain muda. Karena dampaknya tidak sedikit pada masa lalu banyak pemain muda yang usianya di bawah 18 tahun yang bergabung ke klub kaya di Liga Premier yang awalnya bersinar menjadi biasa – biasa saja. Bahkan banyak yang berstatus wonderkid karirnya menjadi Hancur.

Khususnya untuk pemain asli inggris yang mempunyai potensi dalam karirnya bisa lebih berkembang lagi karena kesempatan bermain mereka menjadi lebih terbuka lebar. Paling tidak jam terbang mereka jadi lebih teruji. Ini bagus untuk prospek dunia Sepakbola inggris jangka panjang. Secara sistem kualitas pemain sepakbola Inggris berkesinambungan dalam meregenerasi pemain.

Intinya, Semua pemain dari negara-negara Uni Eropa tidak serta merta bebas langsung bisa bermain di Liga Premier Inggris. Mereka harus mendapatkan  persetujuan dari Governing Body Endorsement (GBE) apabila ingin bermain di Liga Premier Inggris. Supaya mereka mendapatkan lampu hijau dari Governing Body Endorsement (GBE), para pemain harus memberikan rapor permainan dengan kualitas tertinggi mereka. Apabila sudah terpenuhi semua kriteria yang berlaku tesebut mereka akan mudah masuk ke dalam persaingan pemain-pemain berkualitas tinggi di kompetisi Liga Premier Inggris lainnya.

Aturan ini diharapkan bisa berimbas pada kualitas Tim Nasional mereka yang sejauh ini masih puasa gelar dalam Kompetisi sepak bola FIFA. Dan juga pada persaingan kompetisi supaya lebih merata lagi, karena setiap Tim mempunyai kesempatan yang sama untuk bersaing di Papan Atas.

Baca juga :

PIALA FA

LIGA CHAMPIONSHIP INGGRIS

WHITE HART LANE

STADION TOTTENHAM HOTSPURS

KLASEMEN LIGA INGGRIS PEKAN KE-21

PEMAIN ARSENAL MUSIM 2021-22

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: