Babak Penyisihan Euro 2020

Babak Penyisihan Euro 2020. Pertandingan Babak penyisihan grup Euro 2020 sudah tuntas digelar pada Kamis dinihari, 24 Juni 2021. Grup F menjadi yang terakhir bermain. Pada matchday ketiga, Delapan gol tercipta pada laga terakhir Grup F tersebut. Masing-masing tim mencetak dua gol. Prancis bermain imbang 2-2 melawan Portugal. Begitu juga Jerman yang harus puas bermain imbang 2-2 dari Hungaria yang tampil baik pada duel di Allianz Stadium. Prancis tampil sebagai juara grup dengan lima poin. Lalu, ada Jerman yang berada di posisi kedua dengan empat poin. Kemudian, Portugal menyusul ke fase berikutnya setelah berada di posisi ketiga terbaik dengan empat poin. Sementara Hungaria dengan dua poin ada di posisi keempat dan gagal lolos ke babak selanjutnya.
Berikut daftar 16 Tim yang Lolos Babak Penyisihan Euro 2020:


Tim yang lolos sebagai juara grup Euro 2020

Italia (Grup A)

Belgia (Grup B)

Belanda (Grup C)

Inggris (Grup D)

Swedia (Grup E)

Prancis (Grup F).

Tim yang lolos sebagai runner-up Euro 2020:

Wales (Grup A)

Denmark (Grup B)

Austria (Grup C)

Kraosia (Grup D)

Spanyol (Grup E)

Jerman (Grup F).


Tim yang lolos sebagai urutan ketiga terbaik Euro 2020:

Republik Cek (Grup D)

Swiss (Grup A)

Portugal (Grup F)

Ukraina (Grup C)

Tim Gagal Lolos Fase Grup

Turki (Grup A)
Finlandia (Grup B)
Rusia (Grup B)
Makedonia Utara (Grup C)
Scotlandia (Grup D)
Slovakia (Grup E)
Polandia (Grup E)
Hungaria (Grup F)

Baca Juga : Rekap Klasemen Akhir Liga – Liga Eropa 2020-2021

Dari 16 tim tersebut Italia menjadi tim terbaik setelah meraih 3 kemenangan sempurna dengan raihan gol 7 tanpa kebobolan satupun ke gawang mereka. Kemudian, Belanda dengan hasil 8 kali mencetak gola serta 2 kali mereka kebobolan. Kemudian Belgia dengan raihan 7 gol dan 1 kali kebobolan. Sementara itu, Turki menjadi Tim terburuk dengan hasil 1 kali mencetak gol dan kebobolan 8 kali. Kemudian Makedonia Utara dengan memasukan 2 kali gol dan kebobolan 8 kali.

Pencetok gol terbanyak semntara di raih oleh oleh Cristiano Ronaldo (Portugal) dengan raihan 5 gol. Sedangkan di Posisi selanjutnya , 4 orang yaitu, Romelu Lukaku (Belgia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Emil Forsberg (Swedia), Robert Lewandowski (Polandia) dan Patrik Schick (Ceko) semuanya telah mengoleksi 3 Gol.

Sumber : Hasil Fase Grup Euro 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *