Arsenal Resmi Melepas David Luiz

Arsenal Resmi Melepas David Luiz

Arsenal Resmi Melepas David Luiz. Arsenal resmi melepas David Luiz pada akhir musim ini. “Dia sangat membantu dan seseorang yang sangat kami sukai dan hargai. Jadi, saya hanya mengucapkan terima kasih kepadanya dan berharap yang terbaik untuknya di klub berikutnya. Karena saya yakin, bahwa dia akan memiliki lebih banyak lagi kesempatan sebagai pemain di klub berikutnya dan di masa depan”, Ungkap Arteta.

Arteta juga menuturkan, “ Kami memiliki pembicaraan yang sangat jelas dalam beberapa bulan terakhir. Kami sudah memiliki keputusan besar tahun lalu, ketika kami harus memperpanjang kontraknya di saat yang sangat sulit selama pandemi COVID, pemotongan gaji dan segalanya. Kami berhasil memperpanjangnya untuk satu musim lagi. Dia memberikan yang terbaik. Saya mencoba membantunya sebanyak mungkin dan klub juga melakukannya. Setelah beberapa percakapan. Kami memutuskan itu cara terbaik untuk melakukannya sekarang”.

Profil David Luiz

David Luiz lahir di Diadema, Sao Paolo, Brazil pada tanggal 22 April 1987. Dia telah Berusia 34 tahun dan untuk usia itu mungkin sudah tidak produktif lagi sebagai pemain sepakbola buat Arsenal. Sehingga, melepasnya pada akhir musim ini.

Baca Juga : Transfer Terbaru Liga Inggris Musim 2021/2022

Luiz adalah pemain sepak bola profesional yang berposisi sebagai bek tengah. Sebelum ke Arsenal David Luiz pernah bermain untuk beberapa klub seperti  Vitória dan Benfica sebelum bergabung dengan klub besar inggris  Chelsea, pada bulan Januari 2011.

Bersama Benfica ia berhasil meraih gelar juara Super Liga Portugal dan Taça da Liga. Bersama Chelsea ia berhasil meraih gelar juara Piala FA dan Liga Champions UEFA pada musim keduanya. David Luiz memperkuat timnas Brasil sejak tahun 2010 dan telah mencatatkan 33 kali penampilan hingga November 2013.

Arsenal merekrut Luiz Pada deadlineday bursa transfer Liga Inggris atau tepatnya pada tanggal 8 Agustus 2019, David Luiz membuat keputusan mengejutkan dengan menyebrang ke rival sekota Chelsea,yakni Arsenal dengan biaya transfer yang diperkirakan sebesar 8 juta Poundsterling atau sekitar 138 miliar Rupiah. Dia mengikat kontrak dengan Arsenal sampai dengan 30 Juni 2021. Rumor yang beredar di media Inggris menyebut bahwa kepindahan yang mengejutkan ini didasari atas tidak adanya jaminan dari Pelatih baru Chelsea, Frank Lampard bahwa David Luiz akan mendapatkan tempat utama dalam tim musim 2019/2020.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *