Skuad Arsenal menjadi klub yang paling berharga ke-14 di antara lima liga top Eropa dan keenam dari 20 klub Liga Premier Inggris. Menurut laporan baru dari CIES Football Observatory. Tim Mikel Arteta bernilai Sekitar €563m (£482m) dari total nilai jual pemain mereka semua.

Klub London Utara tetap menjadi salah satu klub dengan nilai tertinggi di dunia. Nilai itu sedikit lebih rendah dari yang diperkirakan oleh transfermarkt. Mereka mengatakan skuad Arsenal memiliki nilai £ 493m dan berada di urutan ketujuh di belakang Leicester City.

Klub ini menghabiskan dana besar selama musim panas untuk memperkuat skuad mereka. Mereka menghabiskan dana lebih besar dari klub-klub lain di Liga Premier Inggris. Mereka Mendatangkan enam pemain berkualitas musim ini. Salah Satunya bek tengah Ben White dari Brighton And Hove Albion dan Martin Odegaard dari Real Madrid, yang musim sebelumnya mereka meminjamnya.

Pemain – Pemain yang sudah bergabung sebelumnya juga tak kalah berkualitas dari pemain baru mereka. Seperti Kiper andalan Merek Bernd Leno yang berasal dari leverkusen lalu Pierre Patrick Aubameyang, Kieran Tierney dan Nicolas Pepe. Mereka semua mempunyai market value yang tinggi karena kualitas mereka di lapangan.

Ada juga Bukayo Saka yang merupakan Jebolan Akademi mereka. Berkat penampilannya yang Cemerlang. Market Value Saka melonjak tinggi sekitar 65 juta Eura dan fans mereka menggadang-gadang akan menjadi calon bintang masa depan Arsenal dan Timnas Inggris

Sedangkan Chelsea memiliki perkiraan nilai skuad tertinggi ketiga di seluruh benua. Semua pemain Thomas Tuchel bernilai € 946 juta total nilai semua pemainnya di belakang Manchester City € 1,28 miliar dan Manchester United € 1,21 miliar.

Saingan kota London Utara Tottenham Hotspur berada di urutan ke-13 di tabel CIES, dengan skuad mereka bernilai sedikit lebih besar € 568 juta.

West Ham United berada di urutan ke-25 dengan €337 juta dan Crystal Palace berada di urutan ke-50 dengan €169 juta. Brentford yang baru dipromosikan memiliki tertinggi keempat di antara tim Liga Premier dengan € 153m. Arsenal Klub Paling Berharga.

Sumber

Baca Juga :

Kiriman serupa

2 Komentar

  1. […] Arsenal Klub Paling Berharga […]

  2. […] Arsenal Klub Paling Berharga […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *