3 Tim Promosi EFL I 2021-22

Salah satu Pemenang dari 3 tim promosi EFL I musim 2021-22 adalah Wigan Athletic. Wigan sukses menjadi Juara EFL I musim 2021-22 dan mereka berhak Lolos secara otomatis promosi ke EFL Championship musim depan. Wigan Athletic menyegel gelar Liga Satu saat mereka memperoleh kemenangan 3-0 melawan Shrewsbury. 2 Gol dari Will Keane mengakhiri penampilannya di Liga I sebagai pencetak gol terbanyak divisi tersebut. Denga total jumlah golnya menjadi 26 keane mengalahkan pemain Sunderland Ross Stewart dengan perolehan 24 gol.


Setelah 2 musim bermain di Liga satu Wigan akhirnya kembali ke Liga Championship. Bahkan The Latics musim 2020-21 hampir terdegradasi ke Liga dua. Mereka menempati 1 peringkat di atas Zona Degradasi. Mereka hanya unggul 1 oin dari Tim yang terdegradasi yaitu Rochdale.
Tim yang menempati peringkat 2 dan berhak lolos otomatis berikutnya adalah Rotterham United. Penentuan Juara harus terjadi sampai akhir pertandingan musim. Walaupun mereka menang pada pertandingan Akhir mereka melawan Gillingham tetapi mereka gagal menjadi juara karena pesaing mereka Wigan Athletic juga meraih kemenangan sehingga peringkat mereka tidak berubah dari posisi 2.


Rotterham United hanya bertahan satu musim di Liga I. Setelah musim 2020-21 mereka terdegradasi dari Divisi Championship, Rotterham berhasil kembali Promosi. Mereka berusaha untuk bertahan di Divisi Championship musim 2022-23 nanti dan mengindari dari Label Tim Yo-yo yang hanya menjadi tim penggembira saja.


Yang terakhir Tim yang berhak Promosi adalah Sunderland. The Black Cats lolos sebagai pemenang Play-Off Divisi I setelah di final mengalahkan Wycombe Wanderers dengan skor 2-0.

Dan menjadi peserta terakhir dari 3 tim promosi EFL I musim 2021-22. Sunderland telah berkompetisi di Divisi I Liga Inggris sejak musim 2018-19. Mereka telah melewati 2 kali kegagalan di babak Play-off dalam 2 musim sebelumnya. Pada Musim 2020-21 mereka kalah Oleh Lincoln City pada babak semifinal. Musim sebelumnya mereka gagal lolos babak Play-off. Sedangkan pada musim 2018-19 mereka kalah di Final oleh Charlton Athletic.

Mereka akan berkompetisi di Divisi Championship musim 2022-23 nanti. Dengan menggantikan 3 Tim yang terdegradasi Dari Divisi Championship. Yaitu Peterbourough United, Derby County dan Barnsley.

Tinggalkan Balasan

Masukan Alamat Email Anda

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Sudut Bola will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d blogger menyukai ini: