10 Pemain Muda Yang Bersinar Di Eropa Musim 2020-2021

10 Pemain Muda Yang Bersinar Di Eropa Musim 2020-2021

10 Pemain Muda Yang Bersinar Di Eropa. Musim 2020-2021 sebentar lagi akan berakhir, sejauh ini banyak pemain-pemain muda yang berhasil menunjukkan kualitasnya. Bahkan pemain senior macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Mohammed Salah, hingga Robert Lewandowsky mampu unjuk gigi.

Tak mau kalah para pemain muda juga berhasil menunjukkan performa gemilang bersama klubnya masing-masing. Dan memberikan kontribusi yang sangat signifikan

Berikut ini adalah 10 pesepakbola muda yang bersinar di musim 2020-2021 :

  •  Ansu Fati (Barcelona/Spanyol) Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Pertama Ansu Fati. Performa winger asal Guinea-Bissau itu sangat meyakinkan bersama Barcelona. Saat ini, Ansu Fati menjadi salah satu pemain penting di Barcelona. Apabila penampilannya Tetap Konsisten Ansu Fati akan Menjadi Pemain Andalan Barcelona Di musim depan.

  • Reece James (Chelsea/Inggris) Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Sejak awal kemunculannya di tim utama Chelsea, James memang langsung mencuri perhatian banyak pecinta sepakbola Inggris. Pasalnya James memang terkenal sebagai pemain yang mampu bermain bertahan dan menyerang sama baiknya.

Performa impresif itulah yang membuat Frank Lampard lebih suka memainkan James ketimbang Cesar Azpilicueta yang berstatus kapten tim. Bahkan pada musim ini, James sudah  bermain sebanyak 12 kali dengan menyumbangkan satu gol serta dua assist-nya untuk Chelsea.

  • Pedri (Barcelona/Spanyol) Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Selain kehadiran Ansu Fati, Barca juga mempunyai sosok pemain muda hebat lainnya pada diri Pedri. Pedri memang tampil sangat mengesankan bersama Barca di musim 2020-2021. Pemain berposisi sebagai winger tersebut sejauh ini telah berhasil memperlihatkan performa yang sangat baik di Barcelona.

Pedri Baru berusia 19 tahun, karirnya di dunia sepakbola masih panjang untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Duet Winger Pedri dan Ansu Fati akan menjadi andalan Barcelona di Musim yang akan datang.

  • Curtis Jones (Liverpool/Inggris) Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Jones sendiri memang sudah terdaftar sebagai pemain utama Liverpool pada musim 2019-2020. Pada musim debutnya bersama Liverpool, Jones pun berhasil menunjukkan performa gemilang sebagai seorang pemain tengah.

Sementara pada musim 2020-2021, Jones berhasil menjaga penampilan mengesankannya tersebut. Pemain berusia 19 tahun tersebut sejauh ini sudah  bermain secara reguler di Liverpool.

  • Alphonso Davies (Bayern Munich/Kanada) Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Salah satu pemain muda terbaik di bawah 21 tahun ialah Alphonso Davies. Ia merupakan salah satu bek andalan Bayern Munich. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Davies Sudah bisa memberi kontribusi besar kepada timnya.

Pemain berpaspor Kanada itu turut memainkan andil besar dalam kesuksesan Bayern memborong trofi bergengsi pada tahun lalu. Bayern total merebut lima trofi pada tahun lalu yang datang dari Liga Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan DFB Pokal.

Kemudian, ada nama Phil Foden. Bek berusia 20 tahun ini juga terus menjadi sorotan karena berhasil menyuguhkan penampilan ciamik bersama Manchester City.

Di tim utama Manchester City, Foden total telah membukukan 22 gol dan 17 assist dari 95 penampilannya di berbagai kompetisi. Catatan gelandang asal Inggris itu pun berpotensi terus bertambah mengingat performanya yang masih impresif sejauh ini.

  • Dejan Kulusevki (Juventus/Swedia) 10 Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Selanjutnya, ada nama Dejan Kulusevki. Winger berpapsor Swedia ini mampu menyuguhkan penampilan yang sangat apik bersama Juventus.

Musim ini, Kulusevki bahkan sudah bermain di 19 laga dalam berbagai kompetisi bersama Juventus. Dari total jumlah laga tersebut, pemain berusia 20 tahun itu telah membukukan tiga gol dan dua assist.

  • Tyler Adams (RB Leipzig/Amerika Serikat) 10 Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Amerika Serikat (AS) tengah memasuki masa keemasan mereka dengan banyak pesepakbola muda potensial. Setelah Christian Pulisic dan Sergino Dest, kini muncul nama Adams yang  bakal menjadi tulang punggung Timnas AS di masa depan.

Performa Adams sendiri bersama RB Leizig di musim 2020-2021 bisa dikatakan sangat mengesankan. Sejauh ini gelandang berusia 21 tahun tersebut sudah dipercaya bermain sebanyak 10 kali di seluruh kompetisi yang diikuti oleh RB Leipzig.

  • Alessandro Bastoni (Inter Milan/Italia) 10 Pemain Muda Bersinar 2020-2021

Italia nampaknya tidak pernah kehabisan bibit-bibit pesepakbola muda bertalenta. Ya, Bastoni pun disebut-sebut sebagai calon pemain yang bakal menjadi andalan bersama Timnas Italia di masa-masa mendatang.

Hal tersebut terbukti dengan regulernya Bastoni bermain di lini tengah Inter pada musim 2020-2021. Ya, pemain berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah bermain sebanyak 11 kali dengan sumbangan satu assist-nya untuk Inter.

Nama Youssoufa Moukoko mulai mencuat musim ini dan mendapat perhatian banyak pihak berkat performa yang ia tunjukkan bersama Dortmund. Di usianya yang masih 16 tahun, Moukoko sudah dipromosikan ke skuad utama pada awal musim ini.

Moukoko sudah bermain di 12 pertandingan musim ini dan berhasil mencetak 2 gol. Dari gol tersebut, Moukoko mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bundesliga. Bila kemampuannya terus diasah, Moukoko bakal menjadi salah satu aset berharga Timnas Jerman suatu saat nanti.

  • Erling Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia) 10 Pemain Muda Bersinar Di Eropa 2020-2021

Selain sembilan nama di atas, Erling Haaland juga masuk daftar pemain di bawah usia 21 tahun yang tampil gemilang. Haaland sendiri kini diketahui bermain untuk salah satu klub papan atas Jerman, yakni Borussia Dortmund.

Penyerang asal Norwegia itu total telah menyumbangkan 35 gol dan enam assist kepada Dortmund dari 34 penampilannya di berbagai kompetisi. Dengan aksi apiknya, Halaand pun jadi buruan klub-klub top dunia saat ini. Salah satunya adalah Manchester United. 10 Pemain Muda Yang Bersinar Di Eropa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *