5 Pemain Muda Jerman yang Tampil Apik Musim Ini, Gacor!

Pemain Muda Liga Jerman yang Tampil Apik Musim Ini

Pemain Muda Liga Jerman yang Tampil Apik Musim Ini. Jerman merupakan salah satu negara dengan prestasi sepak bola terbaik saat ini. Berbagai gelar yang sudah mereka peroleh sepanjang sejarahnya kian membuktikan keganasan Timnas yang berjuluk Der Panzer ini di kompetisi sepak bola, baik Eropa maupun dunia.

Hebat dalam prestasi tim, Jerman juga lihai melahirkan pemain-pemain sepak bola bertalenta. Di musim 2020-2021 ini, banyak pemain muda berbakat yang berkarier di liga Jerman.

Berikut ini adalah 10 pemain muda di Liga Jerman yang tampil apik musim 2020-2021.

Pemain Muda Liga Jerman : Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Florian Wirtz adalah gelandang muda Asal Jerman ini menampilkan talenta menjanjikan dan juga digadang-gadang menjadi penerus Kai Havertz di BayArena. Saat ini dia bermain di Bayer Leverkusen dan baru berusia 17 tahun. Posisinya sebagai gelandang serang, Wirtz tampil menggila sejauh ini berkat kontribusi yang ia berikan.

Wirtz telah mencetak 7 gol dan 6 assist Dari 25 pertandingan yang sudah ia mainkan. Penampilannya yang begitu apik ini membuat market valuenya mengalami kenaikan yang signifikan menjadi 45 juta euro. Dan yang paling membanggakan adalah bahwa ia sudah masuk memperkuat Timnas Jerman dengan debutnya pada 9 Oktober 2020 lalu.

Di Bundesliga, Gelandang serang ini juga mencetak sejarah dengan menjadi debutan termuda ketiga. Kemudian, pada 4 Juli 2020, ia kembali mencetak sejarah dengan menjadi pencetak gol termuda Bundesliga, serta mencetak gol ke gawang juara bertahan, Bayern Muenchen. Saat timnya menelan kekalahan 4-2. Kemudian dia juga menggusur nama Kai Havertz sebagai pencetak gol termuda Leverkusen di Bundesliga.

Pemain Muda Liga Jerman : Florian Neuhaus (Monchengladbach)

Pemain Borussia Monchengladbach ini beroperasi di lini tengah dan baru berusia 23 tahun. Neuhaus mampu menjadi pengatur dan penghubung lini pertahanan dengan lini serang yang baik saat bertanding. Dia juga berhasil mencetak 6 gol dan 6 assist dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan gemilang Neuhaus membuat Borussia Monchengladbach tampil impresif musim ini. Sehingga, banyak klub elite meminati pemain Gladbach tersebut, salah satunya Bayern Munchen.

Pemain Muda Borussia Dortmund: Youssoufa Moukoko

Nama Youssoufa Moukoko mulai mencuat musim ini dan mendapat perhatian banyak pihak berkat performa yang ia tunjukkan bersama Dortmund. Walaupun usianya yang masih 16 tahun, Moukoko sudah promosi ke skuad utama pada awal musim ini.

Moukoko sudah bermain di 12 pertandingan musim ini dan berhasil mencetak 2 gol. Dari gol tersebut, Dia mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bundesliga. Apabila kemampuannya terus diasah, Moukoko bakal menjadi salah satu aset berharga bagi Timnas Jerman suatu saat nanti.

Pemain Muda FC Augsburg: Felix Uduokhai

Di lini pertahanan, ada nama bek tengah andalan milik Augsburg, yaitu Felix Uduokhai. Meski baru menginjak 23 tahun, Uduokhai sukses mengisi satu tempat di jantung pertahanan tim yang sudah ia bela 2 musim lalu tersebut. Faktor performa apiknyalah yang membuat Uduokhai mendapat menit bermain melimpah.

Bek muda ini telah tampil di 22 pertandingan musim ini dengan torehan 1 gol. Untuk statistik bertahannya, dia sukses membuat 1,9 intercept serta 5 sapuan bola per laganya. Angka yang begitu gemilang bagi bek seusianya. Dalam persentase umpan sukses, torehan Uduokhai menyentuh angka 82,1 persen.

Pemain Muda Hoffenheim : Christoph Baumgartner

Pemain berusia 20 tahun ini berposisi sebagai gelandang serang. Dia merupakan salah satu gelandang paling produktif di Bundesliga musim lalu. Baumgartner kemungkinan besar akan menjadi pemain terbaik di Bundesliga musim 2020/21. 

Gelandang Austria itu memiliki andil langsung dalam 13 gol musim lalu, karena dia mampu mencetak tujuh gol secara individu. Itu masih sebagian kecil dari sembilan gol dan 15 assist yang dia berikan untuk Hoffenheim U-19 cukup untuk memberinya debut Bundesliga di bawah Julian Nagelsmann pada 2018/19.

Harapan dan ekspektasi para pendukung  Die Kraichgauer untuk pemain Austria itu tentu akan lebih tinggi musim depan. Apalagi Hoffenheim sudah menargetkan bahwa posisi papan atas akan menjadi misi utama mereka.

Pemain Muda Bayern Munich : shua Zirkzee

Penyerang Bayern Munich ini baru berumur 19 tahun. Dengan rata-rata satu gol per pertandingan di level U-17 dan U-19. Zirkzee hanya membutuhkan waktu singkat untuk memainkan debutnya di Bundesliga sehingga Bayern tertarik untuk mengikatnya ke kontrak jangka panjang hingga 2023.

Zirkzee memiliki naluri mencetak gol, kekuatan pada bola dan penempatan posisi yang baik. Dengan jadwal yang padat di musim 2020/21 mendatang, dia pasti akan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Pemain Muda FC Koln: Ismail Jakobs

Pemain sayap berusia 20 tahun ini baru mendapat promosi ke tim utama Koln bersama Noah Katterbach oleh pelatih Achim Beierlorzer pada awal musim 2019/20. Cedera yang ia alami harus membuat para pecinta Bundesliga menunggu hingga matchday 11 untuk melihat pemain sayap kiri tersebut. Hanya dalam lima pertandingan saja  dalam karir seniornya, Jakobs mencetak gol profesional pertamanya saat Koln tertinggal 0-2 dari Eintracht Frankfurt,kemudian ia mampu mencetak 2 gol yang  mengubah hasil pertandingan menjadi 4-2 untuk kemenangan The Billy Goats.

Penghargaan Bundesliga Rookie of the Month di bulan Desember 2019 hanyalah awalan saja. Jakobs mengakhiri musim 2019/20 dengan dua gol, dua assist dan total 1.678 menit waktu bermain di Bundesliga.  Hal-hal besar diharapkan terjadi pada musim 2020/21 jika Jakobs yang bebas cedera dapat tampil penuh di semua 34 pertandingan.

Pemain Muda Wolfsburg : Idle Baku

Bek kanan milik Wolfsburg ini baru genap berusia 22 tahun dan baru bermain di Wolfsburg awal musim ini usai direkrut dari FSV Mainz 05. Namun, tak butuh waktu lama baginya untuk menjadi andalan klub dengan warna kebesaran hijau tersebut.

Selain cekatan dalam bertahan, Idle Baku juga sesekali kerap membantu penyerangan dari sisi sayap permainan. Di musim ini saja Baku telah mencatatkan 24 penampilan dengan torehan 4 gol dan 3 assist. Berkat performa apiknya tersebut, Baku resmi menjalani debutnya bersama Timnas Jerman pada 11 November 2020 lalu.

Pemain Muda Augsburg : Ruben Vargas

Vargas tiba di Jerman musim panas lalu dengan 50 penampilan Liga Super Swiss, tetapi ujian yang sepenuhnya lebih besar di depannya di salah satu liga terbesar Eropa. Gol pertamanya Bundesliga terjadi saat bermain imbang 1-1 melawan Union Berlin dan dirinya mencetak dua gol saat Augsburg menghadapi Werder Bremen. Pemain berusia 21 tahun ini  total telah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan pertamanya. Dia berposisi sebagai pemain sayap.

Dia mengakhiri musim dengan performa yang cukup bagus, mencetak dua gol di tiga matchday terakhir mudim 2019/20 – yang juga membuat pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol pertama untuk Swiss pada November.

Hanya Florian Niederlechner dan Philipp Max yang mencetak lebih banyak gol papan atas untuk Augsburg daripada Vargas musim lalu. Sekarang mantan pemain Luzern itu sangat berkeinginan untuk memperbanyak perolehan golnya.

Pemain Muda Bayern Leverkusen : Paulinho

Berasal dari Amerika Selatan dan kini bermain di Jerman. Paulinho harus melewati banyak rintangan dalam perjalanannya untuk bisa sukses seperti sekarang ini. Datang dari Vasco da Gama pada awal 2018, beban harapan yang berat mengikuti pemain berusia 17 tahun itu. Karena dia seperti banyak rekan senegaranya sebelumnya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan budaya baru dan lingkungan baru.

Meraih trofi Piala Amerika Latin Under-17 di tahun 2017 bersama dengan Vinícius Junior, dia bermain untuk Real Madrid saat ini. Paulinho jelas adalah talenta yang perlu diperhitungkan di Bundesliga musim depan. Sejauh ini, dia berhasil mencetak tiga gol dan membuat dua Asist. Pemain bernomor punggung tujuh itu bisa saja menjadi idola baru di BayArena.

Itulah deretan Pemuda yang tampil baik di Bundesliga Tahun 2020/2021. Apakah Performa mereka akan konsisten atau mungkin menurun kita tunggu saja gebrakan dari mereka. Pemain Muda Liga Jerman.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *